Bupati Labuhanbatu Hadiri Khatam Al Qur'an di MIN 3 Rantauprapat

Bupati Labuhanbatu Hadiri Khatam Al Qur'an di MIN 3 Rantauprapat

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM didampingi Ketua TP. PKK Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita Erik Adtarada Sp.OG.MM menghadiri Khatam Al'Quran dan pelepasan siswa kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Padang Bulan Rantauprapat Rabu (24/5).

Kegiatan tersebut mengangkat tema dengan pelaksanan Khatam Al'Quran dapat menumbuhkan dan meningkatkan minat baca para siswa terhadap Al'Quran dan dapat lebih mencintai Al'Quran untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga yang hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Dibagian lain, dr Erik mengatakan manyambut baik atas terselenggaranya acara yang dinilainya sangat luar biasa, karena sangat penting nilai nilai ajaran agama ditanamkan kepada anak anak sejak usia dini.

"Al'Quran adalah pedoman hidup bagi ummat Islam, maka harus selalu dibaca, dipelajari, serta difahami maknanya untuk dijadikan pedoman hidup sehari hari" ucap Bupati.

Tak lupa Bupati mendoakan siswa siswi MIN 3 Labuhanbatu, dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dan kelak menjadi anak yang Sholeh dan Sholeha, serta dapat menjadi pemimpin di Labuhanbatu di kemudian hari.

Bupati juga berharap dengan kegiatan Khatam Al'Quran tersebut kelak akan lahir generasi Al'Quran di Kabupaten Labuhanbatu.

Sementara Kakan Kemenag Labuhanbatu Drs Asbin Pasaribu dalam sambutannya menyampaikan harapan yang sama dengan Bupati.

Pada bagian lain Kakan Kemenag mengingatkan para siswa siswi bahwa Khatam Al'Quran bukanlah akhir mempelajari Al'Quran. Tapi jadikan sebagai awal untuk lebih mempelajari dan mendalami isi dan makna  Al'Quran.

"Jadikan kegiatan Khatam ini sebagai awal, dan kedepan lebih mempelajari isi dan maknanya" ucap Kakan Kemenag.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar