Bupati Labuhanbatu Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - 
Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar SPd.MM, menghadiri pengukuhan Bunda Literasi Labuhanbatu di AULA Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Rabu (01/11).

Bupati mengucapkan selamat atas pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten Labuhanbatu yang dijabat oleh dr Hj Maya Hasmita Erik Adtarada SP.OG.MM yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu.

Bupati mengatakan penggiat literasi dan penulis banyak terdiam karena anak anak lebih suka memainkan gadget daripada membaca buku. Namun adanya gadget tidaklah salah, karena anak anak bisa menerima informasi pengetahuan dengan cepat.

"Tetapi tetap perlu membaca buku. Kurangnya minat membaca anak anak dikarenakan kurangnya kepedulian kita, untuk menganjurkan dan mewajibkan anak anak kita membaca minimal 30 menit sehari" ucap Bupati.

Untuk meningkatkan minat baca diperlukan komitmen, mengajak anak anak sehingga timbul minat membaca. Juga dengan membuat fasilitas pojok membaca dan mensosialisasikan budaya menbaca.

"Semoga dibawah binaan Bunda Literasi, bisa menarik budaya gemar membaca di Labuhanbatu" tutup Bupati.

Bunda Listera Labuhanbatu dr Hj Maya Hasmita SP.OG.MM mengatakan akan berkonsentrasi pada program peningkatan budaya baca dengan pengembangan budaya baca.

"Butuh kerja sinergitas multi pihak untuk meningkatkan budaya membaca, dikeluarga, pendidik dan masyarakat, sehingga kita menumbuhkan minat baca di Labuhanbatu" harapnya.

Usai pembacaan surat keputusan dan pelaksanaan pengukuhan Bunda  Literasi, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan puisi oleh Buda Literasi Labuhanbatu.

Turut hadir dalam acara tersebut Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Labuhanbatu, para Kepala OPD, Camat, pengurus Darma Wanita Persatuan Labuhanbatu, Pengurus PKK, para penggiat Literasi, penulis di Labuhanbatu dan masyarakat lainnya.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar