Bupati Labuhanbatu, Pimpin Rakor Pastikan Kesiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023

Bupati Labuhanbatu, Pimpin Rakor Pastikan Kesiapan Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2023

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Kabupaten Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga diwakili Pelaksana Harian Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe pimpin rakor pimpinan daerah di ruang data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu Senin (27/4).

Rapat koordinasi tersebut digelar guna mempersiapkan Pemkab Labuhanbatu dalam menghadapi lebaran Hari Raya Idul Fitri 2023M/1444 H. Seperti persiapan malam takbiran, Sholat Aidil Fitri, Open House dan cuti bersama dan hal lainnya.

Asisten I Pemerintahan dan Kesra Drs.H Sarimpunan Ritonga dalam pembukaan rapat melaporkan bahwa pelaksanaan malam Takbiran dan Sholat Ied direncanakan akan dilaksanakan di Lapangan Ika Bina Rantauprapat.

Ditambahkan  Sarimpunan, pada malam Takbiran nantinya akan digelar pawai takbiran dengan kenderaan mengelingi kota Rantauprapat. Untuk itu, dalam laporannya Sarimpunan menyampaikan agar para Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) menyiapkan kenderaannya masing masing untuk memeriahkan pawai Takbiran tersebut.

Pada bagian lain Sarimpunan menyampaikan agar setiap pimpinan OPD mengarahkan staffnya untuk dapat melaksanakan sholat Ied di lapangan Ika Bina Rantauprapat. Dan selanjutnya selesai pelaksanaan sholat Ied, para pimpinan OPD dan staff masing masing menghadiri acara open house di kediaman Bupati Labuhanbatu dan Wakil Bupati Labuhanbatu.

Setelah mendengarkan laporan Drs Sarimpunan Ritonga tentang rencana kegiatan tersebut, PLH Sekdakab Labuhanbatu Ir Hasan Heri Rambe yang mewakili Bupati Labuhanbatu, mengharapkan agar para ASN dapat membantu masyarakat Labuhanbatu dan masyarakat dari luar Labuhanbatu yang melintas di Labuhanbatu, agar merasa aman dan nyaman terutama menyangkut kelancaran arus lalu lintas yang dilalui.

Juga kepada instansi terkait juga diharapkan ketersedian bahan pokok yang merupakan kebutuhan masyarakat.

Diakhir arahan Bupati yang disampaikan PLH Sekdakab Ir Hasan Heri Rambe mengharapkan kepada seluruh pimpinan OPD sebagai perpanjangan tangan Bupati, agar dapat membantu aparat keamanan terciptanyab rasa aman, Yaman, tentram dan damai di Hari Raya Idul Fitri 2023H/1444H.(H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar