Bupati Labuhanbatu Sebut Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut Masih Tinggi

Bupati Labuhanbatu Sebut Masalah Kesehatan Gigi dan Mulut Masih Tinggi

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr. H Erik Adtrada mengatakan bahwa masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia masih relatif tinggi. Hal itu disebabkan, kurangnya sosialisasi, edukasi dan penyuluhan pada masyarakat untuk memahami kesehatan gigi dan mulut.

"Tingginya masalah kesehatan gigi dan mulut di Indonesia terjadi karena banyak masyarakat yang belum paham akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kurangnya sosialisasi, edukasi dan penyuluhan pada masyarakat menjadi kendala dalam memahami kesehatan gigi dan mulut" ujar Bupati  saat menghadiri Hari Kesehatan Gigi Nasional (HKGN) 2022 yang digelar di Lapangan SDN 01, SDN 10 dan SDN 18 jalan Ahmad Yani Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Senin (12/09/22) pagi. 

Pada momentum HKGN 2022 itu, Bupati yang berbaur bersama ribuan murid Sekolah Dasar (SD) mengajak masyarakat Labuhanbatu untuk selalu menebar senyum.
       
Pada HKGN itu,  juga diisi dengan kegiatan sikat gigi bersama menurut tata cara menyikat gigi yang benar sesuai petunjuk dokter gigi Indonesia, yakni menyikat gigi bagian depan dari atas ke bawah, kemudian ke sisi samping kiri dan kanan dengan bentuk memutar bulat-bulat begitu juga bagian dalam dan lidah selama 2,5 menit.

Turut hadir dalam kegiatan itu,  Kepala Dinas Kesehatan H.Kamal Ilham SKM,MM, Plt Kadis Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti,ST.M.Kom, Plt Kadisdik Asrol Azis Lubis SE,MAP, Dirut RSUD Rantauprapat dr Syafril M.Harahap, S.Pb, para kepala puskesmas, dokter yang tergabung dalam PDGI, Korwil Pendidikan Rantau Utara, kepala sekolah serta tenaga didik SDN 01, SDN 10 dan SDN 18.(LB)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar