Bupati Labuhanbatu Sebut Peran Weradatama Sangat Penting Menjaga Kondusivitas

Bupati Labuhanbatu Sebut Peran Weradatama Sangat Penting Menjaga Kondusivitas

Nusaperdana.com, Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr H Erik Adtarada Ritonga MKM menyebut bahwa peran para pensiunan yang tergabung dalam Persatuan Weradatama Republik Indonesia (PWRI) sangatlah penting untuk menjaga kondusifitas nasional maupun daerah seperti di Kabupaten Labuhanbatu. Untuk itu Bupati berharap usia tidak menjadi halangan bagi seseorang untuk terus berbuat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati dalam sambutannya saat acara pengukuhan pengirus PWRI Labuhanbatu periode 2023-2028 di AULS Rumah Dinas Bupati Labuhanbatu Rabu (25/10).

Pada kesempatan itu dibagian sambutannya Bupati mengatakan, dirinya meyakini bahwa orang orang PWRI merupakan orang orang yang cerdas, ber iman, berakhlak mulia serta diyakini mampu memberikan sara saran kepada publik untuk dapat menjaga keharmonisan dan netralitas menjelang tahun politik ini.

"Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota PWRI Labuhanbatu selama aktif bertugas di pemerintahan, meskipun saat ini sudah pensiun tapi masih berkontribusi untuk bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Labuhannatu, agar menjadi yang terbaik dalam pembangunan, pemberdayaan sosial, dan pelayanan bagi masyarakat Labuhanbatu " harap Bupati, yang juga merupakan pembina PWRI Kabupaten Labuhanbatu.

Di bagian lain Bupati mengatakan usia bukanlah menjadi suatu halangan bagi seseorang untuk berbuat bagi masyarakat. Untuk itu Bupati mengajak PWRI bergandeng tangan guna menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat Labuhanbatu. Bupati berharap semoga PWRI dapat menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat.

Ketua PWRI terpilih yakni Edi Sampurna Rambe pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas dukungannya . Ditegaskan Edi Sampurna bahwa PWRI Labuhanbatu siap mendukung dan membantu program program Pemkab Labuhanbatu.

Dijelaskan Edi Sampurna Rambe, bahwa PWRI adalah organosasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan pegawai negeri sipil. Organisasi nirlaba tersebut didirikan di Yogyakarta pada tanggal 24 Juli 1962 dengan szas Pancasila serta bersifat madional, mandiri, demokratis dan menjujung tinggi hak azasi manusia.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Labuhanbatu Hj Ellya Rosa Siregar, Sekdakab Ir Hasan Heri Rambe, Ketua PWRI Sumatera Utara Hasban Ritonga, Forkopimda dan para pimpinan OPD dan Camat serta undangan lainnya. (H Ucok Tandjung).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar