Bupati Pangkep: Go Green Bisa Menjadi Contoh Bagi Warga Lain


Nusaperdana.com, Pangkep Sulsel -- Pencanangan program go green di kelurahan Bontokio kecamatan Minasa Te'ne kabupaten Pangkep dihadiri langsung bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid. Bupati mengapresiasi langkah peduli lingkungan hijau yang digagas pihak Kelurahan Bontokio. Peduli lingkungan dengan program go green perlu ditiru dan diadopsi kelurahan lain.

Jika pihak pemerintahan kelurahan yang memulai, kata Bupati Pangkep Syamsuddin A Hamid, Jum'at(19/6/20) dengan program membangun lingkungan yang asri. Maka ke depan masyarakat akan mencontoh sekaligus mengikuti apa yang diprogramkan pemerintahnya.

" Saya suka gagasan go green yang lurah Bontokio. Meski mulai dari hal yang kecil dengan menanam sayuran, bunga dalam wadah seperti pot dengan biaya yang tidak besar, tetapi sangat bermanfaat. Apalagi memanfaatkan limbah plastik untuk menjadi media penanaman," ucap Syamsuddin

Dijelaskan bupati dua periode ini program go green ini bisa juga menjadi contoh dan diikuti para warga untuk bercocok tanam. Walaupun dilahan yang tidak terlalu luas.

"Semoga upaya ini diikuti para warga untuk menciptakan suasan asri di halaman rumah masing-masing dengan menanam bunga, sayuran dengan segala keragamannya dalam memanfaatkan lahan yang ada," terangnya.

Sementara itu Lurah Bontokio Tenriawaru Anwar menyatakan pemanfaatan lahan sempit ini dimasukkan dalam program perubahan dari Latpim IV yang sedang diikutinya.

"Kami hanya berusaha memanfaatkan halaman kantor untuk menanam sayuran seperti kangkung, sawi dan berbagai sayuran lain serta bunga-bunga, agar suasana kantor lebih asri, nyaman dan sehat dan ikut memanfaatkan limbah untuk menjadi wadah penanaman," pungkas Tenri. (mcpangkajene/Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar