Bupati Pangkep Minta Masyarakat Disiplin Menangani Covid-19


Nusaperdana.com, Pangkep Sulsel - Bupati Pangkep H.Syamsuddin Hamid SE, melakukan pertemuan evaluasi terkait meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep).

Syamsuddin menilai penularan virus Covid-19 ini bukan menurun justru meningkat. Hari ini sesuai dengan SOP dari Dinas Kesehatan bertambah mulai dari enam naik delapan naik sepuluh kemudian naik enam belas.

"Kemarin masih status siaga, dan hari ini (14/5/20) sudah masuk tanggap darurat. Ini tidak bisa di pungkiri, sulusinya adalah kita harus perketat dibawah dan meminta masyarakat harus patuhi himbauan pemerintah,"kata Syamsuddin.

"Ini adalah kepentingan kita semua dan kepentingan untuk masyarakat, kami himbau ini bukan kepentingan pemerintah tetapi kepentingan semua rakyat, jadi jaga keluargata semua,"ungkanya.

"Kami minta kepada toko-toko agama, agar membantuh pemerintah dalam pengawasan ini, karna kalau kita disiplin, menurut pengamatan dua minggu saja ini persoalan akan cepat terselesaikan,"jelasnya.

Bupati pangkep mengambil kesimpulan dari negara lain dengan kesimpulanx adalah disiplin, kami sudah dua bulan berjalan namun tidak menemukan hasil, karna banyak sekali pendapat.

"Harapan kami, kami minta Kapolres, Dandim, dan Wakil Bupati, agar kita bersinergi untuk menangani permasalahan ini. Dulu orang dari luar masukkan penyakit, tapi namun saat ini justru orang lokal yang kebanyakan terdampak," pungkasnya. (Amir)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar