Bupati Tinjau Donor Darah HUT Satpam ke 42 di Gedung PMI Rohul

Bupati Tinjau Donor Darah HUT Satpam ke 42 di Gedung PMI Rohul

Nusaperdana.com, Rohul - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bekerjasama dengan Polres Rohul menggelar Bhakti Sosial Donor Darah, dalam rangka HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke 42 yang dipusatkan di Aula Gedung PMI Rohul, Rabu (10/1/2023).

Di HUT Satpam ke 42 ini, Bupati Rohul H. Sukiman dan Ketua PMI Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr Bambang Triono, Kepala Bappeda Rohul Drs Yusmar M Si, Kadis Perkim T Herry islami ST MT, Plt Kadis DPMPTSP Rohul Munandar SE MM, Kasat Binmas Polres Rohul AKP Hermawan SH serta Pengurus PMI Rohul, meninjau pelaksanaan donor darah yang diikuti oleh para Satpam.

Bupati H Sukiman mengapresiasi yang tinggi kepada PMI dan Polres Rohul beserta seluruh panitia pelaksana yang telah menginisiasi serta membangun sinergi dengan Polres Rohul untuk menyelenggarakan kegiatan positif dan aksi kemanusiaan ini.

"Kami atas nama Pemda Rohul menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih kepada para pendonor khususnya para Satpam yang telah antusias secara sukarela menyumbangkan darah. Tanda pentingnya persaudaraan, sebagai makna solidaritas dan kepedulian terhadap sesama," ujar Bupati.

Sukiman berharap kegiatan kemanusiaan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan serta dapat mendorong minat masyarakat luas untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah. Sebab setiap tetes darah dari kita sangat berarti bagi orang lain, satu sumbangan darah dapat menyelamatkan orang lain.

"Untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Rohul khususnya para security untuk mengikuti teladan para pendonor darah sukarela, kegiatan ini merupakan aksi kemanusiaan yang butuh perhatian dan kerja sama semua pihak agar stok daerah di Kabupaten Rohul bisa terpenuhi sesuai dengan kebutuhan dan masyarakat tidak lagi bersusah payah untuk mendapatkan darah," imbuhnya.

"Kami juga ingin menekankan arti penting nilai-nilai solidaritas, salah satunya melalui program donor darah, masyarakat harus dapat diajak untuk berempati, rasa tenggang rasa sesama, sebagai bagian dari nilai-nilai kesetiakawanan nasional," katanya.

"Dalam hal ini kami akan terus mendukung kegiatan mulia ini, semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah untuk berbagai keperluan medis dan menambah persediaan bagi masyarakat sekitar wilayah," harap Sukiman

Sementara itu, Ketua PMI Rohul Hj. Peni Herawati Sukiman mengatakan Donor darah yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk dukungan dan motivasi yang diberikan PMI dan Polres Rokan Hulu dalam rangka HUT Security yang ke 42 tahun 2023.

Diakui Hj Peni, Setetes darah sangat berharga bagi kemanusiaan, maka momen bhakti sosial ini sangat diperlukan dalam rangka memenuhi ketersediaan stok darah bagi PMI Rokan Hulu.

"Selamat HUT SATPAM Ke 42, kami juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh anggota PMI dan Polres Rohul yang telah membaktikan tenaga dan waktunya untuk memberikan pelayanan kemanusiaan," jelasnya.

Tidak hanya itu ia juga menyampikan terima kasih kepada Bapak Bupati dan juga Kapolres Rokan Hulu yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan Donor darah dalam rangka HUT Security yang ke 42 ini, Semoga kegiatan yang bersifat kemanusiaan ini dapat terus kita tingkatkan dan berkelanjutan. (MC/Kominfo/GS).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar