Bupati Torut Serahkan BLT di Lembang Ma'dong


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Bupati Toraja Utara DR. Kalatiku Paembonan M.Si, menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) sebesar Rp 600 ribu bersumber dari dana Desa/Lembang secara simbolis kepada 10 rumah tangga dari total penerima manfaat 201 KK di Lembang Ma'dong, Kecamatan Denpina, Toraja Utara, Kamis (7/5/2020).

Dalam sambutannya Bupati Toraja Utara menyampaikan pentingnya menerapkan Physical Distancing dengan mengatur jarak dan menggunakan masker di situasi seperti ini.

Pemerintah selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat, Kata Kalatiku, dengan adanya BLT ini  semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19.

"Saya juga sarankan kepada kita semua agar bercocok tanam untuk menopang perekonomian kedepan karena kita tidak tahu sampai kapan virus Corona ini berlalu," tuturnya.

Kalatiku juga menegaskan kepada pemerintah Lembang (Pemlem) Ma'dong agar memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi warga yang terdampak corona.

"Pemlem Ma'dong harus benar-benar mendata warga yang belum menerima bantuan selama ini, tidak boleh ada yang dobol agar mereka yang belum mendapat bantuan seperti PKH, dapat terbantu melalui BLT," tegas Bupati mengakhiri sambutannya.

Penyerahan simbolis BLT Lembang Ma'dong dihadiri Kadis PML Torut Ritha Rasinan, Sekdis kominfo Anugrah Y Rundupadang, Kepala Lembang Ma'dong Gusti Sanggola, Camat Denpina Semuel L. Tandirerung S.STP, Kapolsek Sopai IPTU Daud Massangka SH, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar