BWI Perwakilan Kabupaten Bengkalis Sosialisasi Pembinaan Nazir Wakaf

Ketua BWI Perwakilan Bengkalis H.Khairul Umam Sosialisasi Pembinaan Nazir Wakaf

Nusaperdana.com,Duri - Badan Wakaf Indonesia (BWI) perwakilan Kabupaten Bengkalis sosialisasi pembinaan para nazir wakaf di gedung pertemuan kantor Lurah Balik Alam, Kecamatan Mandau, Kamis (29/09) pagi. 

Sosialisasi dibuka oleh Dewan Pertimbangan H. Charles S.Ag, turut dihadiri Kepala KUA Mandau Saim, sementara narasumber Ketua BWI Perwakilan Bengkalis H.Khairul Umam Lc, ME.Sy.

H.Khairul Umam mengatakan sosialisasi ini perlu disampaikan kepada para Nazir Wakaf agar paham dan mengerti yang berkaitan dengan Wakaf agar tidak salah dalam pelaksanaannya serta mengacu pada UU no 41 tahun 2004 tentang Wakaf. 

"Sosialisasi pembinaan Nazir Wakaf ini akan disampaikan di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.Nanti kita akan mengundang narasumber yang pakarnya Wakaf agar penyampaiannya lebih rinci dan komprehensif," papar ustadz KU yang akrab disapa itu. 

Ia menjelaskan, penggarapan potensi Wakaf di Indonesia masih tertinggal jauh dari negara tetangga seperti Malaysia dan Singapura. 

"Banyak dari Nazir Wakaf kita yang belum paham bagaimana cara menggali potensi Wakaf. Karena Wakaf itu bukan hanya tanah dan bangunan akan tetapi juga bisa dalam bentuk uang (wakaf produktif). Untuk itu perlu kita sosialisasikan agar Nazir Wakaf dapat memaksimalkan umat yang ingin berwakaf tapi belum paham," Pungkasnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar