Camat Batsol Rusydy Buka Secara Resmi MTQ Ke 3 Desa Boncah Mahang

Penekanan Sirine Secara Bersama Pembukaan MTQ Ke 3 Desa Boncah Mahang

Nusaperdana.com,Bathin Solapan - Camat Bathin Solapan Muhammad Rusydy MR S.STP M.Si membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 3 tingkat Desa Boncah Mahang, Kamis (04/08) malam. 

MTQ bertempat di halaman Kantor Desa Boncah Mahang ini di rencanakan akan berlangsung selama 4 hari, diikuti 107 peserta dan 9 Grup  dari 7 cabang yang di perlombakan. 

Turut hadir pada acara pembukaan MTQ tersebut Anggota DPRD Bengkalis Sanusi, SH MH, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Batsol, Kepala KUA H Surianto, S. HI, Kades  Boncah Mahang Roma Yono S.IP Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tomas, Toga Ketua LPMD Desa Boncah Mahang. 

Kades Boncah Mahang Roma Yono dalam sambutannya menyampaikan  MTQ ini bertujuan untuk meningkatkan iman dan takwa kita kepada Allah SWT. Dengan senantiasa membaca Al-Qur’an maka pahala dan banyak kebaikan yang bisa kita dapatkan.

"Pembinaan yang telah dilakukan para ustad dan ustadzah terhadap generasi Qur’an akan menjadikan generasi muda menjadi insan yang berakhlak mulia, membuat negeri ini sejuk, tentram dan damai,"ungkapnya.

Sementara itu Camat Batsol M. Rusydy mengatakan dari 13 Desa yang ada di Kecamatan Bathin Solapan yang sudah melaksanakan kegiatan MTQ Tingkat Desa baru 3 Desa yang melaksanakannya, salah satunya adalah Desa Boncah Mahang.

"Semoga acara ini berjalan dengan lancar. Selamat bertanding kepada anak anak kami dari Desa Boncah Mahang semoga mendapatkan hasil yang terbaik," ungkapnya 

Lebih lanjut, Mantan Camat Rupat ini juga berharap  dengan dilaksanakannya MTQ ini dapat menghasilkan qari dan qariah, hafidz dan hafidzah terbaik di wilayah Desa Boncah Mahang, sehingga nanti akan diikut sertakan pada seleksi tingkat Kecamatan  Kabupaten dan Tingkat Provinsi.

"Dan kepada Dewan Hakim agar dapat menjadi pengadilan yang kita harapkan bersama," pesan Rusydy membuka secara resmi MTQ ke 3 tingkat Desa Boncah Mahang. 

Pembukaan MTQ juga ditandai dengan penekanan Sirine secara bersama dan pengibaran bendera LPTQ yang dilaksanakan oleh Mahasiswa KKN gabungan dari UNRI, UIN Suska, dan STAI Hubbul Wathan Duri di iringi dengan paduan Suara peserta MTQ.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar