Camat Mandau Buka Secara Resmi MTQ Ke 4 Kelurahan Talang Mandi

Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi MTQ ke 4 Kelurahan Talang Mandi

Nusaperdana.com,Mandau - Camat Mandau Riki Rihardi membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke 4 tingkat Kelurahan Talang Mandi bertempat di Halaman Kantor Lurah, Minggu (26/06) malam. 

MTQ dengan tema “Melalui MTQ ke 4 Kelurahan Talang Mandi Kita Lestarikan Khazanah Al-Quran Dalam Upaya Membangun Masyarakat dan Negeri yang Rahmatul Lil Alamin" di ikuti 125 kafilah dari 11 RW yang mengikuti 7 cabang perlombaan. 

Adapun 7 cabang perlombaan tersebut diataranya Tilawah Anak-anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Fahmil Quran, Sarhil Quran, Tartil Quran dan Tahfidz Quran 1 juz. 

Lurah Talang Mandi, Benny Syafrullah mengucapkan rasa syukur MTQ dari 4 kali pelaksanaan, ini kali kedua dilakukan di halaman kantor Lurah Talang Mandi, Kecamatan Mandau. 

"Alhamdulillah semua itu berkat Kepedulian Ibu Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Camat Mandau Riki Rihardi dalam mendukung syiar agama di Kecamatan Mandau khususnya Keluaran Talang Mandi," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya berpesan kepada para Qori’ dan Qori’ah teruslah berusaha dengan sebaik-baiknya, terus berusaha dengan giat dan berlatih dengan terus bermotivasi untuk menjadi yang terbaik di lingkungan Kelurahan, Kecamatan, bahkan Kabupaten. 

"kami berharap kita semua terus berbenah diri terus untuk betul-betul membuat Al-Qur’an agar menjadi pedoman hidup bagi kita semua," pesannya. 

Lebih lanjut, Camat Mandau Riki Rihardi mengingatkan hari ini tidak ada yang bisa mengobati luka, tidak ada yang bisa membuat kita turut berbahagia, kecuali dengan mengingat Allah Azza wa Jalla, hanya dengan terus mendengungkan ayat-ayat suci Alquran dengan terus berdzikir kepadanya. 

"Insya Allah inilah yang membuat kita terus bertahan hidup walaupun di tengah kondisi ekonomi yang tidak menentu pada hari ini," ucap Camat Riki sekaligus membuka secara resmi MTQ Ke 4  Kelurahan Talang Mandi. 

Pembukaan MTQ juga di tandai dengan penekanan sirine secara bersama oleh Camat Mandau Riki Rihardi, Lurah Talang Mandi Benny Syafrullah, Ketua LPTQ, Babinkamtibmas Talang Mandi, Babinsa Talang Mandi. **

 

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar