Camat Mandau Hadiri Panen Raya Jagung Manis kelompok tani Mandau Makmur Mandiri

Camat Mandau Riki Rihardi di dampingi Ketua TP-PKK Dewi asnidar hadiri panen raya jagung manis

Nusaperdana.com, Mandau – Camat Mandau Riki Rihardi didampingi Ketua TP-PKK Kecamatan Mandau Dewi Asdinar menghadiri Panen Raya Jagung Manis yang dibudidayakan  oleh kelompok tani Mandau Makmur Mandiri di Jalan Kutilang RT 04 RW 29 Kelurahan Air Jamban. Kamis (08/04).

Pada kesempatan itu Camat Mantan Riki Rihardi  mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kelompok Tani Mandau Makmur Mandiri ini karena telah berhasil memanen Jagung Manis sebanyak kurang lebih 12-15 ton untuk 1 hektarnya. 

“Hal Ini merupakan suatu prestasi hasil dari kerja keras Kelompok Tani Mandau Makmur Mandiri, tentunya kami berharap dengan hasil panen ini bisa bermanfaat baik itu dari sisi komsumsi maupun keuntungan yang didapat dari hasil perdagangan nantinya,” Ucap mantan Lurah Duri timur itu. 

Selain kerja keras, hal lain yang diperlukan adalah kerjasama. Saat ini, ketua PKK Kecamatan Mandau bersama dengan PKK Kelurahan sedang menggalakkan program Dasawisma di setiap Kelurahan. Maka dari itu, kita berharap kelompok tani bisa saling bekerja sama dengan kelompok Dasawisma di Kelurahan masing-masing. 

kata Riki menambahkan Kepada UPT Balai Penyuluhan Pertanian agar selalu memberikan penyuluhan serta bantuan kepada kelompok tani dan juga kelompok dasawisma untuk mendongkrak produktivitas hasil pertanian. 

“Kegiatan Panen Raya ini merupakan salah satu hasil dari program pemberdayaan masyarakat, dimana pemberdayaan masyarakat merupakan salah satu program Bupati Bengkalis dan InsyaAllah program-program seperti ini akan ditingkatkan setiap tahunnya dan akan dijadikan prioritas utama dalam program pemerintah Kabupaten Bengkalis,” Terang Riki

Turut hadir pada Kegiatan panen raya tersebut  Aggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hendri, Kepala UPT Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Mandau yang diwakili oleh Khairul serta Lurah Air Jamban Zama Rico. (Putra



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar