Camat Rupat Buka Secara Resmi MTQ Ke XX Desa Makeruh

Sekcam Rupat M.Zaki memukul Gong tanda Pembukaan MTQ Ke XX Desa Makeruh

Nusaperdana.com,Rupat - Camat Rupat diwakili Sekcam Muhammad Zaki Nasrul Haq S.STP, buka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XX tingkat Desa Mukeruh, Minggu (11/09) malam kemarin. 

Pembukaan juga di tandai dengan pemukulan Gong oleh Sekcam Rupat M.Zaki Nasrul Hak bersama Kepala Desa Mukeruh Dedi Sumantri S.Pd.

Pada kesempatan itu, Kades Makeruh Dedi Sumantri mengucapkan terimakasih kepada Camat Rupat melalui Sekcam dan Kapolsek Rupat serta seluruh tamu undangan yang telah hadir pada malam pembukaan MTQ tingkat Desa Makeruh ke XX tahun 2022 ini. 

"MTQ ini kita laksanakan selama 4 hari mulai tanggal 11 hingga 14 September 2022 dan kepada peserta kami sampaikan selamat bermusyabaqah," ucapnya. 

Ia berharap, melalui MTQ  tingkat Desa ini, semoga menjadi wadah bagi qori- qoriah dari berbagai bidang yang dilombakan untuk memberikan penampilan yang terbaik, Sehingga melalui MTQ tingkat desa ini, tidak hanya mewujudkan masyarakat yang agamis, dan qurani, namun juga dapat melahirkan bibit- bibit qori- qoriah terbaik, agar dapat mewakili desa pada ajang MTQ tingkat kecamatan.

"Mari kita menyukseskan MTQ tingkat desa ini dengan bersama-sama meramaikan setiap harinya selama acara MTQ berlangsung," ajak Kades Makeruh. 

Sementara itu, Camat Rupat melalui Sekcam  Muhammad Zaki Haq mengatakan melalui MTQ Tingkat Desa Makeruh ke XX tahun 2022 dapat menyiarkan Al- Quran ditengah kehidupan bermasyarakat.

"Selamat dan sukses untuk pelaksanaan  MTQ ke XX Desa Makeruh, kami berharap dengan diadakannya kembali MTQ secara meriah pasca pandemi dapat menjadi sarana syiar islam yang baik melalui seni baca dan tulis Alqur'an," ungkap Zaki. 

Atas nama Pemerintah Kecamatan Rupat, Ia berharap agar hakikat, makna dan tujuan MTQ ini kita pegang teguh, bukan semata sebagai ajang perlombaan untuk meraih prestasi, namun lebih utamanya adalah Al-Qur’an benar-benar kita resapi, kita hayati, dan kita amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ tingkat desa ini, diharapkan tidak hanya menjadi acara seremonial saja, namun dapat mewujudkan masyarakat yang agamis, dan melahirkan qori- qoriah terbaik yang ada di Desa Makeruh," harapnya.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar