Camat Sanggalangi Adakan Pencanangan GASS Perdana di Kelurahan Pa'paelean


Nusaperdana.com, Toraja Utara - Camat Sanggalangi mengadakan Pencanangan gerakan Sanggalangi Sehat (GASS) dengan kegiatan menanam pohon untuk salah satu pasangan yang akan menikah. 

Pencanangan perdana diadakan pada  pesta pernikahan Risal dan Rini di Tongkonan Tindak, Pala'tokke, kelurahan Pa'paelean, Kecamatan Sanggalangi, Toraja Utara, Sabtu (15/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh camat sanggalangi Alexsander L Pasenggong S.Kom M.Si, Lurah Pa'laelean, tokoh masyarakat dan agama, segenap tenaga medis dan staf dari Puskesmas Tombangkalua', keluarga dan undangan. 

Disela-sela acara Petugas TB dari Puskesmas Tombangkua' memberi sosialisasi tentang Peduli TBC Indonesia Sehat Oleh Ibu Ruth Yoris.

Dilanjutkan dengan acara pencatatan sipil dari Dinas  kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Toraja Utara. 

"Adapun maksud dan tujuan pencanangan penanaman pohon adalah bagaimana supaya penataan lingkungan ini tetap kita lakukan. Ini adalah Program pemerintah dalam lingkup kecamatan Sanggalangi, setiap resepsi pernikahan kita beri bibit untuk di tanam di tempat melaksanakan resepsi," tutur Camat Sanggalangi.

"Pencanangan ini secara simbolis, pohon tersebut dapat dipindahkan pada lokasi yang lebih baik nantinya. Pohon tersebut berupa pohon buah-buahan," tambahnya.

Acara diakhiri dengan perjamuan kasih. (Arie)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar