Camat Teupah Barat Menyeruhkan Himbawan Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Corona


Nusaperdana.com, Simeulue - Dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), pemerintah Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue menyeruhkan Himbauan kepada Masyarakat tentang Virus Corona, Selasa (24/03/2020).

Ikut dalam kegiatan tersebut, Camat Teupah Barat Misrahudin, SE, Kepala Puskesmas Adianur yang didampingi beberapa Staf bersama dua personel Satpol PP dan WH Aminta Sembiring dan Asrudin.

Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Camat Teupah Barat Misrahudin, SE yang didampingi Kepala Puskesmas Adianur tersebut memakai transportasi mobil dinas oprasional Kecamatan dan Puskesmas yang dilaksanakan dalam Wilayah Kecamatan Teupah Barat, mulai dari Desa Silengas dan berakhir di Desa Sital, kecuali satu desa yang tidak dilalui, yaitu Desa Pulau Teupah karena Desa tersebut merupakan salah satu desa dari delapan belas desa yang ada di wilayah Kecamatan Teupah Barat yang harus dilalui melalui transportasi Perahu Robin dengan jarak tempuh dari Desa Salur Ibu Kota Kecamatan Teupah Barat kurang lebih 45 menit.

Himbauan yang di sampaikan kepada Masyarakat Kecamatan Teupah Barat terkait mengantisipasi menyebarnya Virus Corona, meliputi Jaga Keluarga Selalu tetap berada di Rumah, Hindari pertemuan pada tempat keramaian, menjaga kebersihan lingkungan dan mencuci tangan serta menganjurkan untuk mengkonsumsi buah-buahan yang  bergizi.

Ditempat terpisah, Camat Misrahudin, SE kepada Nusaperdana.com menyebutkan menurutnya antisiapsi wabah virus ini harus diwaspadai sejak dini,meskipun saat ini daerah kita masih nihil, namun untuk mengantisipasi pencegahan virus corona ini, dirinya meminta seluruh Kades dan Pemdes lainya serta petugas Kesehatan untuk dapat bekerja penuh kehati-hatian sebab mereka langsung berhadapan dengan masyarakat, mari kita halau corona ini dengan melakukan antisipasi," Pesannya.

Selain itu ia juga meminta seluruh Kades untuk mengurangi acara atau kegiatan yang melibatkan orang banyak, hal ini sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran virus corona yang sangat mematikan melalui sentuhan atau kontak badan. (Ris)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar