Camat Warureja Membuka Pesta Siaga Pramuka


Nusaperdana.com, Tegal - Upacara Pembukaan pesta siaga kecamatan warureja Kab. Tegal. Minggu 16 februari 2020 Sebagai Pembina upacara Camat Warureja H. Trinanda Aji Permana, AP, S.Sos, M.Si. Bertempat dilokasi halaman SMAN 1 warureja. 

Dihadiri oleh Jajaran Mabiran kecamatan warureja, Pengurus kwaran, Kamabigus dan pembina masing pangkalan. Sejumlah peserta 720 anak,  yang terdiri dari  26 Sekolah Dasar  dan 4 Madrasah Ibtidaiyah.

Pembukaan pesta siaga kecamatan  Warureja Kabupaten Tegal ditandai dengan pemukulan gong oleh camat selaku kamabiran warureja. 

Sebagai camat, Aji mengatakan  dalam Giat Pesta Siaga Pramuka "sebagai wadah candradimukanya bagi peserta yang akan dicetak sebagai tunas /kader bangsa yang berkwalitas kuat baik fisik dan metal, dan memiliki akhlakul karimah yang bertaqwa kepada Tuhan YME  dan menjunjung tinggi nilai nilai luhur bangsa indonesia". 

Masih dikatakan Aji , "Giat Pesta siaga ini merupakan kgiatan yang nyata bagi kita dan peserta dijadikan ajang silahturakhim, peningkatan wawasan pengetahuan yang dapat menumbuhkan sifat kebersamaan,  gotongroyong, disiplin, jujur, sederhana,  patuh, trampil dan kreatif".

Diakhir sambutannya Aji berharap " karekter yang kuat dimiliki oleh para peserta Mampu sebagai pelopor dimanapun berada".pungkasnya. (MA)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar