Cegah DBD Lapas Pasir Pengaraian Fogging Kamar Warga Binaan


Nusaperdana.com, Pasir Pengaraian - Untuk mencegah dan mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) Malaria. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Pasir Pengaraian melaksanakan Kegiatan fogging. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Puskesmas Rambah, Kamis (20/01/2022).

Mengingat Tingginya intensitas hujan di kota Pasir Pengaraian yang biasanya menimbulkan genangan-genangan air sebagai tempat berkembang biak nyamuk Aedes Agepypti  dan Anopheles maka perlu dilaksanakan Fogging.

Kegiatan ini di fokuskan untuk pemfoggingan  kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), drainase serta celah-celah yang memungkinkan nyamuk Aedes Aegypti (Demam Berdarah) dan Anopheles (malaria)  berkembang biak.  Selain menyasar blok hunian warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), pemfoggingan ini juga menyasar pada gedung kantor agar Pegawai Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Pasir Pengaraian terhindar dari DBD dan Malaria.

“Dikarenakan Tingginya curah hujan saat ini membuat kita harus waspada terhadap nyamuk demam berdarah sehingga perlu dilakukan pemfoggingan agar nyamuk tidak berkebang biak. Selain itu kami menghimbau kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Pasir Pengaraian untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih, jangan sampai lingkungan kita jadi sarang nyamuk” tutur Kepala Lapas Pasir Pengaraian Bahtiar  Sitepu melalui PLH Kalapas Parlin H Simanjuntak.

Selama berlangsungnya kegiatan Fogging tetap diawasi dan dipantau oleh Kepala Seksi Binadik dan Giatja Boy Fernandes beserta Komandan Jaga.(red/Gs).



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar