Cegah Penyebaran Corona, HPMKM Gandeng Forkopincam Lakukan Penyemprotan Disinfektan


Nusaperdana.com, Kuansing - Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sebagai bencana non alam berupa wabah penyakit yang wajib dilakukan upaya preventif guna memutus mata rantai penyebaran terhadap masyarakat yang saat ini sudah semakin meningkat dan meluas lintas wilayah dan lintas negara diiringi jumlah kasus dan/atau jumlah kematian.

Untuk itu Himpunan Pemuda Mahasiswa Kuantan Mudik (HPMKM) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM) Kuantan Mudik dalam membantu pemerintah melakukan kegiatan pencegahan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di lingkungan masyarakat kecamatan kuantan mudik, Selasa (07/04/2020).

Sekretaris Umum HPMKM Reki Wahyudi menyampaikan Ada lima titik dilakukan penyemprotan disinfektan diantaranya Kantor Camat, Masjid Al-Ikhlas desa Kasang, Pasar Lubuk Jambi, Masjid Sa'adah Pasar Lubuk Jambi dan Masjid Al-Hidayah desa Seberang Pantai

"Kegiatan ini langsung didampingi oleh Sada Risnah, S.Stp., M.Si-sebagai Camat Kuantan Mudik, Kapten ARH Jufri Sakaria sebagai Koramil Kuantan Mudik, Mara Enda perwakilan Kapolsek Kuantan Mudik dan Masni, S.St., Mkm sebagai KA. UPTD Kesehatan Lubuk Jambi," ujarnya.

Dilanjutkan Reki, penyemprotan disinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mencegah Covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di kecamatan kuantan mudik pada khususnya.

Camat Kuantan Mudik, Sadah Risna sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh HPMKM ini, dimana ini adalah bentuk nyata dalam melawan penyebaran wabah Covid-19.

"Terima kasih kami ucapkan pada mahasiswa yang berinisiatif dalam rangka mencegah Covid-19 dan  kami bangga terhadap mahasiswa sebagai agen of change dengan harapan semoga dengan adanya kegiatan aksi peduli ini dapat membantu pemerintahan kecamatan kuantan mudik pada khususnya," ujar Sada Risnah selaku camat kuantan mudik.

Sementara itu, Masni selaku UPTD Kesehatan di sela-sela penyemprotan disinfektan menyampaikan sangat berharap kepada mahasiswa untuk selalu menjaga kebersihan dalam kehidupan sehari-hari dan memberikan edukasi terhadap masyarakat guna meningkatkan kesadaran akan bahayanya virus corona, serta masyaralat jangan malu ketika di katakan sebagai status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan segera memberikan notifikasi kepada kepala desa tertentu.

"Kegiatan ini berjalan lancar dan baik sesuai dengan yang direncanakan dan Alhamdulillah masyarakat menyambut baik kedatangan dari HPMKM dan FORKOPIMCAM untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dalam rangka  mencegah covid-19 yang sedang mewabah, sehingga bisa mengurangi kekhawatiran warga atas wabah virus corona ini," tambah Masni.

Terkait dengan upaya pencegahan Covid-19, perwakilan Kapolsek Mara Enda dan Kapten ARH Jufri Sakaria berpesan kepada masyarakat untuk kurangi tempat keramaian dan tetap stay at home atau tetap berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Terakhir, Akhdiva Elfi Istiqoh selaku Ketua Umum HPMKM mengatakan terima kasih kepada segenap jajaran Unit Pimpinan Kecamatan ( UPIKA) Kuantan Mudik dengan adanya  kegiatan ini mempertegas peran mahasiswa yang akan terus hadir dalam setiap permasalahan yang tengah terjadi di masyarakat.

"Semoga dengan upaya yang kita lakukan ini dapat segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan kita bisa kembali beraktifitas kembali seperti biasa," pungkas Akhdiva. (imro)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar