Cegah Penyebaran Covid-19,ini Yang di Lakukan Puskesmas Pusako.


Nusaperdana.com,Siak--Guna mengantisipasi penyebaran virus Korona/Covid-19,Puskesmas Pusako Kecamatan Pusako,Kabupaten Siak,hari ini melakukan Vaksin masal Se Kecamatan sebelumnya berlangsung di GOR Kampung Dosan Selasa (31/8/2021) pukul 09,30 wib warga menjalani Vaksin Masal.

Kepala Puskesmas (Kapus) Pusako Hendri, SKM saat ditanya Mengatakan.

”hari ini kita melaksanakan Vaksin masal Se Kecamatan Pusako Alhamdulillah,pelaksanaan Vaksin hari ini sesuai Dengan harapan kita bersama.”tutur kepala Puskemas tersebut.

Ditambahkannya lagi bahwa Masyarakat sangat antusias dan mau mengantri.

“Warga hari ini sangat antusiasnya untuk di vaksin, cukup tinggi peminatnya, meskipun mereka rela untuk mengantri demi mendapatkan Vaksin.” Ujarnya lagi

“Pelaksanaan Vaksin hari ini didampingi Pak Camat Pusako beserta anggota, Babinsa dan Babinkhamtibmas begitu juga Pak Penghulu dan Ibu penghulu juga ikut serta Dalam kegiatan ini” Tutur Hendri lagi.

“Dikatakan Hendri,Pelaksanaan Vaksin hari ini lebih kurang 250 orang,mudah mudahan tidak ada dampak yang berat kepada masyarakat yang telah di Vaksin, Alhamdulillah berkat upaya bersama dari semua pihak, Vaksin massal hari ini dapat berjalan dengan lancar.” Pungkas Hendri Menyampaikan.

Sementara itu,Penghulu kampung Dosan Zamri,melalui Kraninya Supno,saat dikonfirmasi wartawan melalui pesan di WhattsApnya, Menyambut baik Dengan adanya Vaksin massal yang dilakukan oleh Pihak Puskesmas Pusako sehinga dapat berjalan dengan baik sampai dengan saat ini yang di vaksin sebanyak 100 orang Tadinya sebelum melakukan vaksin warga terlebih dahulu mencuci tangan,jaga jarak,memakai masker sesuai prokes juga di kawal oleh Babinkhamtibmas kata Supno.

“Harapan kita mudah-mudahan Dengan adanya Vaksin massal di kampung kita dosan ini,bisa meningkatkan imun tubuh bagi masyarakat Kampung Dosan Khususnya dan umumnya masyarakat Se Kecamatan Pusako agar terhindar dari wabah Pandemi Covid-19. Dengan harapan supaya bisa beraktifitas seperti semula untuk itu diharapkan kepada masyarakat agar mentaati Protokol Kesehatan (Prokes) dan anjuran pemerintah,” Ujar Supno.

“Kita berterimakasih kepada pihak Puskesmas dengan adanya vaksin masal ini dapat mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 juga dapat membantu untuk meningkatkan imun tubuh warga agar kita semua terhindar dari segala bahaya penyakit dan kita berharap,supaya pandemi Covid 19 segera berlalu agar ekonomi masyarakat nantinya kembali pulih.” Pungkas Supno Krani pemerintahan Kampung Dosan ini.(Donni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar