Cerita Bupati Perempuan Bengkalis dan Tim Molduk di Dusun Bagan Benio

Bupati Bengkalis Kasmarni dan Kadisdukcapil H. Ismail tinjau Tim Molduk di Dusun Bagan Benio

Nusaperdana.com, Talang Muandau - Selain menyapa warga setempat, Bupati Bengkalis juga mengunjungi petugas Molduk yang sedang bertugas melayani masyarakat dalam pengurusan administrasi penduduk di Dusun Bagan Benio, Desa Tasik Serai.

Petugas Molduk tersebut berada di Dusun Bagan Benio sejak Rabu/Kamis lalu. 

Pengurusan administrasi penduduk di Dusun Bagan Benio, tidak hanya melayani pembuatan KTP, KK, KIA, Akta Kelahiran saja, melainkan masyarakat Dusun Bagan Benio yang KTP nya masih dari Kecamatan Pinggir bisa dirubah ke Kecamatan Talang Muandau.

Targetnya, selama petugas berada di Dusun Bagan Benio, mereka akan melayani masyarakat hingga seluruh penduduk disana memiliki administrasi kependudukan yang lengkap.

"Jadi pak RT, kami minta untuk beritahu warga setempat, yang masih belum lengkap administrasi kependudukannya segera diurus selama petugasnya berada disini," pinta Kasmarni saat menjumpai RT setempat. Jumat (16/07). 

Dikatakan Kepala Daerah Bengkalis program Molduk ini dilakukan untuk melengkapi administrasi kependudukan masyarakat, dan menghapus calo-calo yang ada.

"Jadi kita melihat sekarang ini masih banyak masyarakat yang mengurus KTP masih memakai calo ini akan segera kita hapus, jadi jika pengurusan mudah masyarakat akan senang, dan bisa melengkapi administrasi kependudukannya," tutur Kasmarni.

Lebih lanjut, Bupati Perempuan di Kabupaten Bengkalis itu mengatakan, petugas Molduk ini nantinya akan melayani hingga kepelosok desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis.

"Dusun Bagan Benio ini desa terpencil, desa yang jauh dari daratan jadi ini lah program kami, dimana petugas akan jemput bola dalam melayani masyarakat, tempat yang jauh saja ditempuh apalagi yang dekat," sambung Kasmarni.**



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar