Dalam Masa New Normal Camat Bungaraya Siak Ajak Warga Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19


Nusaperdana.com, Siak - Camat Bungaraya, Amin Soimin mengajak warganya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di masa tatanan baru atau New Normal.

"Kemarin kita sudah PSBB sekarang kita sudah dilonggarkan dengan new normal. Tapi jangan sampai mengabaikan pola hidup bersih dan sehat," Kata Amin Soimin saat sosialisasi tentang new normal di aula kantor Kampung Temusai, Rabu (11/6/2020).

Menurutnya, meski aktifitas pasca PSBB ini sudah berjalan seperti biasanya, bukan berarti kondisi ini menandakan penyebaran virus Corona telah berakhir.

"Hanya saja pemerintah melonggarkan agar kehidupan tetap berlanjut, ekonomi juga harus digerakkan, dan aktifitas juga tak bisa dibatasi seterusnya. Tetapi, kita tetap harus waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, begitu yang dimaksud dengan tatanan hidup baru," Paparnya.

Lanjutnya, sebagian masyarakat di Kecamatan Bungaraya masih juga ada yang kurang patuh mentaati imbauan dari pemerintah mungkin karena kesadaran masih kurang.

"Saya berharap masyakarat bisa mengikuti anjuran-anjuran pemerintah baik di rumah ibadah dan tempat keramaian seperti pasar dan lainnya. Ini juga demi kemaslahatan hidup orang banyak, jadi masi masyarakat turut membantu pemerintah dengan selalu memakai masker, selalu cuci tangan, dan kalau perlu bawa hand sanitizer untuk berjaga-jaga," Tutupnya. (Doni)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar