Danramil 11/Brb Dampingi Warganya Laksanakan Rapid Test Antigen


Nusaperdana.com, Aceh Timur - Komandan Koramil (Danramil) 11/Birem Bayeun Kodim 0104/Aceh Timur Lettu Inf Jaya Sakti bersama Kapolsek Birem Bayeun Polres Langsa melaksanakan pendampingan dan monitoring langsung pelaksanakan Rapid Test Antigen terhadap keluarga "S" Oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur, yang bertempat di Dusun Suka Mulia, Gampong Alur Buloh, Kecamatan Birem Bayeun, Kabupaten Aceh Timur, Kamis (06-05-2021).


Diketahui bahwa "S", terpapar virus Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan test Swab dan Rapid test oleh pihak Rumah Sakit Umum Langsa terhitung mulai tanggal 23 April 2021 lalu. Dan sampai hari ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya.


Lettu Inf Jaya Sakti mengatakan bahwa pelaksanaan Rapid Test Antigen ini menindak lanjuti hasil Rapid Test kepada "S" yang dinyatakan reaktif oleh RSUD Langsa," terangnya.


Hal ini segera kami lakukan bersama gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Aceh Timur guna percepatan tindakan.


Tujuan dilakukannya Rapid Test ini untuk mengetahui dan memantau terhadap kesehatan yang dialami oleh anggota keluarga Bapak S yang saat ini telah terjangkit/ terpapar Virus Covid - 19. Juga untuk mencegah terjadinya kasus klaster baru di Gampong Alur Buloh dan khusunya dalam Kecamatan Birem Bayeun ini," cetusnya.


Dan tentunya, kami akan melakukan testing dan tracing untuk memutus penyebaran virus Corona ditengah-tengah masyarakat. Tentunya dukungan dari semua pihak yang kita sangat harapkan. *Dan yang tak kalah penting, hilangkan stigma negatif kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19, jangan dikucilkan, namun berikan dukungan dan motivasi semangat serta keprihatinan,"* tegas Danramil.


Setelah dilakukan pemeriksaan rapid test antigen oleh Dinas Kesehatan Aceh Timur terhadap keluarga Bapak  "S" didapatkan hasil semua nya 3 Orang dinyatakan *Negatif ( - )* dan kondisi kesehatan terhadap keluarga Pabak S dalam keadaan baik dan sehat," pungkas Danramil.


Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid Pencegahan Pengendalian Penyakit ( P2P ) Dinas Kesehatan Aceh Timur dr.Sondang Bandayani, Kapolsek Birem Bayeun Iptu Eko Hadianto,S.E.,M.H, Kasi Surverlans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Aceh Timur Era Jarnila SKM.M.KES, Kepala UPTD Pukesmas Birem Bayeun Dr.Ayu Latifah, Analisis Krisis Kesehatan Dinas Kesehatan Aceh Timur dr. Sasilia, Team Surverlans Pukesmas Birem Bayeun Santalia AM.Keb, Geuchik Gampong Alur Buloh Sularno, Petugas Surverlans, Babinkamtibmas dan Babinsa Ramil 11/Brb.(KC)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar