Dapat Sembako Dari RPS, Nek Saiyah Pencari Barang Bekas Sumbringah

Foto Nek Saiyah

Nusaperdana.com, Bathin Solapan - Nek Saiyah seorang pencari Barang-barang bekas, yang tinggal di jalan Datuk Panglima Bungsu RT 07 RW 08 Desa Simpang Padang Kecamatan Bathin Solapan Sumbringah dapat sembako dari Organisasi Relawan Peduli Sesama (RPS). Jum'at (27/08) sekitar pukul 13.14 wib. 

Sembako yang diberikan itu adalah bentuk kegiatan Sosial berbagi kepada keluarga kurang mampu momentum Jum'at berkah yang diantar langsung ke Rumah - rumah. 

"Sembako yang kita berikan adalah 1 kardus mie instan, 1 papan telor, 10 kg Beras, 1 kg gula, 2 kg minyak goreng, 1 kotak teh bendera dan 1 bungkus kue kering," ucap Ketua RPS Lili didampingi rekannya Yani dan Nada kepada Awak media usai menyerahkan sembako tersebut. 

Kata Lili kami sangat prihatin Melihat Nek Saiyah, dalam usia senjanya masih kuat mencari nafkah dengan mengumpulkan barang-barang bekas jalan kaki keliling kampung. 

Saat Tim RPS mengantar sembako kerumah Nek Saiyah tanpa sengaja ada juga seorang perempuan tua yang umurnya tak jauh beda dengan nek Saiyah yang juga pencari barang bekas bernama Nek Arisa. Tim RPS juga memberikan paket sembako kepada beliau. 

 

"Ini sedikit rezeki untuk nenek Saiyah dan nek Arisa, diterima ya nek.., " ucap Lili dan Yani

Dengan terharu kedua nenek yang sudah berusia senja ini mengucapkan terimakasihnya, "Alhamdulillah... makasih ya Nak," sebut nenek itu serentak. 

Selain prihatin terhadap Nek Saiyah yang sudah tua dan mencari barang bekas, Tim RPS melihat anak perempuan nek Saiyah bernama Juliana bersama 2 orang cucunya tinggal bersamanya, sementara menantunya Rahmat saat ini berada di Malaysia dalam keadaan tidak bekerja sejak bulan 4 lalu.

"Ini rumah Ibu yang diberikan Pemerintah (Rumah Layak Huni), kami numpang sama Ibu. Anakku 3, 2 disini dan 1 bersama neneknya mertuaku)di Rohil", terang Juliana. (Putra

 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar