Galeri Foto

DPKP Inhil Laksanakan Sosialisasi dan Simulasi Sadredkar di Kecamatan Pelangiran

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan melaksanakan sosialisasi dan simulasi satuan relawan pemadam kebakaran(Satredkar) di aula kantor camat Pelangiran beberapa waktu yang lalu.

Kepala Dinas DPKP Inhil Eddiwan Shasby melalui kabit pencegahan dan pengendalian Hamsari Mengatakan dasar pelaksanaan ini sendiri  mengacu tentang standar pelayanan menimal sub urusan kebakaran daerah kabupate / kota, selain itu juga mengacu Permen PU No.20  tentang pedoman teknis  manajemen proteksi kebakaran dan penyelamatan diperkotaan yang mengatur pengelolaan waktu tanggap( Respon time dan Un protected Area atau daerah yang tidak dilindungi.
 
"Selain itu pula dasar kita melaksanakan ini mengacu pada RIS- PK/ Rencana Induk sistem pencegahan kebakaran dan SK bupati inhil tentang pembentukan satredkar,"unhkapnya.

Selain itu Pembentukan Satredkar itu sendiri di latar belakangi kondisi wilayah Inhil yang tidak terjangkau layanan oleh layanan DPKP Inhil.

"Satredkar inilah yang nantinya menjadi tim penangulagan awal jika terjadi musibah kebakaran di lingkungannya masing masing,"ujarnya.

Terakhir Ia mengharapkan dengan sosialisasi dan simulasi tersebut mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat terhadap penanggulangan ancaman bahaya kebakaran dan menuju kelurahan/ Desa siaga kebakaran.