Galeri Foto

Bupati Inhil Apresiasi Program Pemberdayaan Masyarakat DPKP Inhil dengan membentuk Satredkar di setiap kelurahan dan desa

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati HM Wardan mengapresiasi program prmberdayaan masyarakat melalui sosialisasi dan simulasi Satuan relawan Pemadam Kebakaran (Satredkar) yang di bentuk Dimas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Indragiri Hilir  yang ada di setiap Kecamatan Se kabupaten Inhil.

"Kita harapkan akan terbentuk kelurahan dan desa siaga kebakaran sehingga tercipta sistim ketahanan kebakaran di lingkungan dan meningkatknya ketahanan masyarakat dalam menghadapi bahaya kebakaran dan dapat meminimalisir kebakaran"ujar bupati saat apel Senin (7/12) pagi dalam rangka peningkatan disiplin dan profesionalitas tugas jajaran Dinas Pemadam Kebakaran.

Bupati mengatakan untuk itu pilihan paling bijak adalah mencegah terjadinya bencana tersebut terjadi di mana kepada DPKP Inhil Serta jajaran yang mendukung operasi darurat kebakaran dan non kebakaran agar terus bersemangat.

"Terus tingkatkan sumber daya manusia yang profesional dan melengkapi sarana dan prasaranan penunjang agar setiap penugasan dapat maksimal di laksanakan"ujar bupati

Bupati berpesan tingkatkan kerjasama dan jalin koordinasi kesemua pihak agar dalam pencegahan tidak mendapatkan kendala yang cukup berarti.

Pada kesempatan itu juga Bupati Inhil HM Wardan di dampingi Kadis DPKP Inhil H Eddiwan Shasby MM berpakaian lengkap dengan pelindung diri Memperaktekan menggunakan Nozolle selain itu juga bupati inhil mencoba memadamkan api dengan menanggulangi bahaya kebakaran menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekda kabupaten Inhil H Afrizal Asisten 1 tantawi Jauhari, Kadis DPKP Inhil H Eddiwan Shasby dan beberapa Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Inhil, Satuan Relawan Kebakaran, PSMTI, dan Balakar se-Inhil serta jajaran DPKP Inhil.