Galeri Foto

Desa Hibrida Jaya Bukukan Keuntungan Senilai Rp 2,1 Juta

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - BUMDes Tunas Harapan, Desa Hibrida Jaya kecamatan Teluk Belengkong Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Mengadakan musyawarah desa pertangung jawaban tahunan (MDPT).

Acara di adakan di kantor desa hibrida jaya, yang di hadiri Pjs. Kepala Desa Bapak Busrizal Tanjung berserta Perangkat Desa, Direktur BUMDes Abdul Muis Subekti dan jajaran pengurus. ketua BPD dan beberapa tokoh masyarakat. 

BUMDes Tanas Harapan bergerak di bidang 
Unit usaha Saprodi (jual beli pupuk, racun, dll) dan (Jual beli hasil bumi (resi kelapa). berdirinya BUMDes February tahun 2020 sampai sekarang yang di ketuai oleh bapak Abdul Muis Subekti.

Ketua BUMDes Tunas Harapan Abdul Muis Subekti, mengatakan dengan modal awal 130 juta melalui Unit usaha resi kelapa 100 juta, dan  Unit usaha saprodi 30 juta, dalam acara MDPT (Musyawara Desa Pertanggung Jawaban Tahunan Bumdes Desa) ia berharap kepada kepala desa hibrida jaya untuk saling mendukung dalam meningkat ekonomi masyarakat desa. ujarnya.

Kemudian Pjs. Kepala Desa Bapak Busrizal Tanjung, menintah bagaimana meningkatkan perekonomian masyarakat melalui unit - unit usaha yang didirikan oleh BUMDes Tunas Harapan kedapanya lebih maju dan berkembang dan terjalin kerja sama yang bait atar lembaga desa yang ada di Desa Sabrida Jaya, "ya alhamdullah salah satu sektor membuat Pendapatan Asli Desa (PAD) yang senilai 2.180.000 Rupiah, tidak terlepas dari sumbangsih unit usaha BUMDes Tunas Harapan. Ungkapnya.

Direktur BUMDes Tunas Harapan juga menyampai kendala yang di hadapi dalam beberapa bulan terakhir, pupuk mop langka membuat resah petani. Namun kami tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat apa lagi barang tersebut melalui unit usaha BUMDes Tunas Harap. Tegas Abdul Muis Subekti.

Salah satu warga desa hibrida jaya juga memberikan masukan kepada pihak bumdes untuk kedepan agar lebih berhari dalam pemilihan kualitas pupuk harap diperhatikan, sebab ada pupuk palsu beredar saat sekarang ini.

Abdul Muis Subekti, Berterima kasih atas saran masyarakat terkait itu, Kita kedepan akan lebih selektif menyeleksi barang yang akan kita jual kepada masyarakat, Intinya kita tidak ingin ada masyarakat yang rugi dari unit usaha kita bersama ini, Untuk itu kedepannyq kita belum ada rencana buka unit baru, sebab unit jual-beli hasil bumi saja masih membutuhkan modal besar dan perlu ada perbaikan - perbaikan untuk lebih baik lagi kedepan. Tutus Direktur BUMDes Tunas Harpan.