Galeri Foto

Vaksinator Puskesmas Benteng Rela Jalan Kaki untuk Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Berbagai upaya terus dilakukan UPT Puskesmas Benteng, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragriri Hilir sebagai garda terdepan dalam penanggulangan pandemi covid-19. 

Mulai dari sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan hingga kegiatan vaksinasi yang mengharuskan menyentuh semua level masyarakat hingga kepelosok dusun-dusun terpencil. 

Kepala Puskesmas Benteng, Yuheldi, S.Hum melalui Kepala Promkes Revnida Susanti, S.Km mengatakan saat ini pihaknya tengah fokus menggenjot angka vaksinasi covid-19 di wilayah kerjanya. 

"Saat ini fokus program kita pada kegiatan vaksinasi covid-19," ujar Revnida ketika dikofirmasi, Sabtu (27/11/2021). 

Dikatakan Revnida untuk melakukan vaksinasi ke dusun-dusun tak jarang para tenaga kesehatan Puskemas Benteng harus berjalan kaki karena kondisi infrastruktur jalan yang tidak bisa dilewati sepeda motor ketika musim hujan. 

"Kadang harus ditempuh dengan berjalan kaki karena jalan yang tidak memungkinkan untuk memakai kendaraan," kata Revnida. 

Disampaikan oleh sarjana kesehatan masyarakat tersebut, pada 23 November beberapa hari lalu, Puskemas Benteng menggelar kegiatan vaksinasi di dua desa dengan melibatkan 13 orang tenaga vaksinator. 

"Pesantren Nurul Islam parit 18 Desa Pasenggerahan untuk melakukan penyuntikan pada anak remaja berjumlah 72 dosis dan di Desa Pandan Sari yang sasaran nya masyarakat umum berjumlah 90 dosis," tutup Revnida.

Tenaga kesehatan Puskesmas Benteng melakukan vaksinasi kepada para santri.

Tenaga kesehatan Puskesmas Benteng melakukan vakinsinasi kepada masyarakat umum.

Tenaga kesehatan Puskesmas Benteng menyuntikan vaksin Covid-19.

Para vaksinator Puskemas Benteng.

Para vaksinator Puskesmas Benteng harus rela berjalan kaki karena beberapa lokasi kegiatan tidak bisa dilalui kendaraan.