Galeri Foto

Pembukaan Pelatihan Guru Tahfidz Tahun 2021

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bertempat di Aula Hotel Inhil Pratama, Bupati Inhil yang diwakili Asisten 1 Setda Inhil Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Tantawi Jauhari, MM membuka acara Pelatihan Guru Tahfidz TH 2021 yang merupakan bagian dari program Desa Maju Inhil Jaya Plus Terintegrasi (DMIJ Plus Terintegrasi), salah satu program unggulan daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Selasa (7/12/2021).

Dengan Jumlah peserta sebanyak 75 orang guru Tahfidz dari utusan rumah Tahfidz kecamatan se-kabupaten Indragiri hilir Yang berlangsung dari tanggal 7 s/d 9 Desember 2021

Kegiatan ini bertujuan melanjutkan pelatihan guru rumah tahfidz tahun 2019,dalam menyeragamkan kurikulum rumah tahfidz yang terdiri dari kurikulum pokok dan kurikulum pengembangan serta meningkatkan kompetensi dari segi pemahaman Al-Quran dan manajemen rumah tahfidz.

Turut hadir beberapa OPD terkait, Kemenag, Kabag Kesra, Camat Tembilahan dan Camat Tembilahan Hulu, Fasilitator Kabupaten Program DMIJ Plus terintegrasi kab inhil serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati Indragiri hilir yang dibacakan oleh asisten 1 bidang pemerintahan dan kesra Drs. Tantawi jauhari, MM mengatakan di harapkan para guru mampu mengembangkan kompetensi dari segi pemahaman Al-Quran dan manajemen rumah tahfidz, kedepannya kabupaten Indragiri hilir perlu adanya pemetaan grade rumah tahfidz sehingga lahir rumah-rumah tahfidz percontohan di kabupaten Indragiri hilir. Dengan pelatihan ini mari kita didik generasi muda islam Indragiri hilir untuk lebih mendalami kalam-kalam ilahi semoga kedepannya kabupaten Indragiri hilir menjadi kabupaten pencetak generasi penghapal Al-Quran terbaik.