Galeri Foto

Bupati Indragiri Hilir Beri Dukungan Pada Kelompok Pengelola SPAMS Perdesaan

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir – Dukungan diberikan Bupati Indragiri Drs. HM. Wardan MP, saat  membuka acara sekaligus menyampaikan arahannya pada kegiatan Pelatihan Penguatan Kelompok Pengelola Sistem Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KP-SPAMS) se-Kabupaten Indragiri Hilir, yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) Inhil di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, Senin (22/11/21).

Pelatihan yang mengusung tema “Penyediaan Air Minum Dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS 2021) di laksanakan  selama tiga hari di ikuti oleh 19 KP-SPAMS Kecamatan se-Kabupaten Inhil yang terdiri dari 38 Desa yang pesertanya adalah orang Desa.

Dalam sambutan dan arahannya, Bupati Indragiri Hilir yang di bacakan  Asisten Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Sekdakab Inhil Drs. H. Tantawi Jauhari  menyampaikan “Betapa pentingnya air sebagai kebutuhan dasar manusia. Melalui program Pamsimas diharapkan kepada Pengurus KP-SPAMS se-Kabupaten Inhil agar berupaya memelihara dan mengembangkan sarana yang telah dihasilkan melalui program Pamsimas”.

“Bupati juga mengingatkan kepada jajaran OPD terkait untuk memikirkan upaya-upaya yang harus dilakukan untuk melakukan peningkatan dan pengembangan sarana lebih lanjut sehingga masyarakat desa dapat menikmati air bersih yang terjamin kualitas, kuantitas dan kontinuitasnya”,lanjut Bupati”.

Terakhir Bupati menyampaikan harapan nya Melalui pelatihan ini  diharapkan dapat mampu mengelola sarana yang dibangun melalui Program Pamsimas sehingga bisa bermanfaat bagi warga dan dapat dikembangkan lebih jauh untuk memenuhi pelayanan air minum dan sanitasi secara maksimal bagi warga”.

Kegiatan Pelatihan Penguatan bagi KP-SPAMS  ini menghadirkan narasumber dari Balai Prasarana dan Permukiman Provinsi Riau, PDAM Inhil serta Koordinator PAMSIMAS Kabupaten Indragiri Hilir.