Galeri Foto

Bupati Inhil Diwakili Asisten I Tantawi Jauhari Buka Sosialisasi Lembaga Adat Desa

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), Drs. H. M. Wardan, MP yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs. H. Tantawi, MM membuka secara resmi Sosialisasi Lembaga Adat Desa (LAD), di Hotel Harmoni Tembilahan, Jum'at (12/11/2021) malam.

Dalam rangka peningkatan kapasitas LAD, Pemerintah Kabupaten Inhil melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhil menggelar sosialisasi LAD untuk melestarikan Adat dan Budaya Negeri Seribu Parit.

Kegiatan yang dilaksanakan tanggal 12-13 November 2021 ini diawali dengan pemasangan tanda peserta, diikuti sebanyak 20 Orang peserta dari 20 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati HM Wardan yang dibacakan Asisten I Tantawi Jauhari mengucapkan atas nama Pemerintah Kabuapaten Inhil sangat menyambut baik dilaksanakannya sosialisasi LAD ini, dengan tujuan untuk melestarikan Adat dan Budaya Negeri Seribu Parit. Ucap Bupati HM Wardan

"Saya berharap sosialisasi ini akan dapat meningkatkan kapasitas LAD, menciptakan keseragaman dan kesepahaman tentang tugas LAD dan fungsinya, serta terciptanya koordinasi, integrasi dan sinkronisasi terkait pedoman pembentukan LAD". Tutup Bupati

Turut hadir pada kesempatan, Kabid KPM Dinas PMD Dukcapil Provinsi Riau selaku narasumber, Dinas PMD Inhil, Dinas Parporabud Inhil, Camat dan Pantia, serta para peserta sosialisasi.