Galeri Foto

Safari Ramadhan, Bupati Inhil Serahkan Paket Intervensi Pemecahan Masalah Kesehatan Bagi Posyandu Lokus Stunting di Mandah

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Memasuki malam ke - 19 Ramadhan 1443H bertepatan dengan hari Rabu 20/04/2022, Bupati Indragiri Hilir H. M Wardan dan Istri Hj. Zulaikha Wardan yang juga Ketua TP. PKK Kab. Inhil didampingi beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab. Inhil serta Ketua Baznas Kab. Inhil melaksanakan Shalat Isya sekaligus Taraweh berjama'ah bersama Camat, Lurah dan Kepala Desa serta tokoh masyarakat Kecamatan Mandah di pendopo kompleks rumah dinas Bupati Jl. Kesehatan no. 1 Tembilahan.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan Bupati Inhil selama bulan Ramadhan 1443H ini selain untuk beribadah dan bersilaturahmi dengan Jajaran Camat dan tokoh masyarakat, juga sebagai sarana untuk mendengarkan aspirasi dan berbagai keluhan sekaligus mencari solusi dari berbagai permasalahan yang ada di tiap - tiap Kecamatan.

Dalam dialognya bersama Bupati Inhil, Camat beserta tokoh masyarakat yang hadir menyampaikan kondisi dan permasalahan yang ada di Kecamatan Mandah diantaranya rehabilitasi Kantor Camat dan Kantor Desa serta sekolah Paud juga infrastruktur lainnya yang kondisinya cukup mengkuatirkan dan membutuhkan perhatian.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Inhil sendiri merespon dan berusaha mengakomodir serta mencari solusi dari berbagai permasalahan yang disampaikan oleh Camat dan masyarakat Kecamatan Mandah melalui OPD terkait dan sumber - sumber pendanaan lainnya.

"Semoga dengan dialog ini dapat menjadi jembatan atas apa yang menjadi keluhan di masyarakat agar dapat sesegera mungkin kita selesaikan", ucap Bupati di hadapan masyarakat Mandah yang hadir.

Sebelum menutup dialognya, Bupati juga mengintruksikan kepada jajaran Kecamatan Mandah untuk mempersiapkan embung dan kanal - kanal guna mengantisipasi datangnya musim kemarau yang diperkirakan akan terjadi beberapa waktu yang akan datang.

Diakhir acara juga dilakukan penyerahan secara simbolis 117 paket premium Ramadhan dari Baznas Kab. Inhil melalui Bupati untuk disalurkan kepada para mustahik serta penyerahan paket intervensi pemecahan masalah kesehatan di posyandu terpilih lokus stunting di Kecamatan Mandah.