Galeri Foto

Kebakaran di Tanah Merah Kadisos Inhil Bersama Bupati HM Wardan Salurkan Bantuan

Nusaperdana.com - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Dra. Hj. Djamilah, MM bersama Bupati HM Wardan menyerahkan bantuan bagi korban musibah kebakaran di Dusun Batam Lestari, Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kamis 7 April 2022.

Turun ikut menyerahkan bantuan, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan, serta hadir anggota DPRD Inhil, Kadis PMD, Kepala BPBD, Ketua Baznas, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat.nggota DPRD Inhil, Kadis PMD, Kepala BPBD, Ketua Baznas, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Tanah Merah serta masyarakat.

Menurut penuturan Camat Tanah Merah Antoni, Peristiwa kebakaran mes cungkil karyawan PT Pulau Sambu tersebut diperkirakan terbakar pada sore hari, tepatnya pukul 16.30 WIB Sabtu (02/04/2022) yang lalu.

Kebakaran tersebut menghanguskan 10 mes atau rumah bedeng yang terbuat dari kayu yang salah satunya merupakan Tempat Pengajian Al-Qur'an. Ia juga menyebutkan penyebab kebakaran diduga adanya arus pendek atau korsleting listrik, tambahnya.

Sementara itu, Bupati HM Wardan menyampaikan rasa keprihatinan atas musibah yang menimpa warganya. Hal itu diutarakan saat berbincang bersama sejumlah warga yang menjadi korban kebakaran untuk memberikan semangat bagi mereka.

"Sebagai bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah, kami bersama-sama datang dan menyerahkan bantuan ini, semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan dengan sebaik-baiknya serta dapat meringankan kebutuhan sehari-hari," terang Bupati.

Adapun bantuan yang disalurkan Bupati HM Wardan dalam peninjauan ini diantaranya dari PMI Inhil, Dinas Sosial, dan BPBD berupa sembako dan pakaian serta perabotan rumah tangga.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Inhil Hj Djamilah menyampikan rasa keprihatinannya atas musibah kebakaran yang melanda masyarakat Dusun Batam Lestari. Dan berharap bantuan yang diserahkan inj dapat sedikit meringankan beban para korban.

"Semoga bantuan ini bisa meringankan sedikit derita para korban musibah kebakaran dan tetap semangat," pungkasnya.(Galeri foto/Dinsos)