Galeri Foto

Pengembangan Potensi Wisata Bukit Pendam Desa Batu Ampar

NUSA PERDANA - Berbicara potensi wisata, Kecamatan Kemuning yang terletak di bagian paling selatan Kabupaten Indragiri Hilir memang tidak ada habisnya dalam memberikan hal yang baru dan kali ini ada yang tengah dikembangkan yaitu potensi wisata bukit pendam.

Adalah Desa Batu Ampar, Desa yang menyimpan potensi alam yang luar biasa tidak heran jika desa ini memiliki tempat wisata baru yang akan bermunculan.

Salah satunya adalah bukit pendam, menawarkan pemandangan yang memanjakan mata dikelilingi lebatnya hutan dengan kelestarian yang masih terjaga, tentu hal ini menjadi nilai tambah bagi bukit pendam.

Memiliki hutan yang masih lestari, maka siap-siap pengunjung akan dimanjakan dengan suara alam yang khas yang menenangkan dan jika beruntung pengunjung akan mendengar langsung suara burung kuau/kuau raja (burung besar yang memiliki aksi kipas raksasa dari ekornya, yang mirip seperti burung merak papua).

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan terus mengeksplor dan mengembangkan potensi alam di Desa Batu Ampar ini

Perlu diketahui, bukit pendam nantinya memiliki 3 konsep wisata yaitu, wisata camping, wisata budaya nembak ikan, wisata menghilir aliran sungai reteh dengan perahu buatan dari ban dalam bekas. banyak lagi keindahan dan keunikan yang terembunyi dari bukit pendam, jadi bagi kamu yang ingin berkunjung dimohon bersabar ya, karna potensi wisata bukit pendam belum dibuka untuk umum. (Galeri Foto/Disparporabud)