Galeri Foto

Dinas Kesehatan Gelar Pelaksanaan BIAN Serentak se-Kabupaten Inhil yang di Pusatkan di Wilker UPT Puskesmas Pengalihan Enok

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir bersama UPT Puskesmas Pengalihan Enok menggelar pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang di Pusatkan di wilayah kerja UPT Puskesmas Pengalihan Enok, Rabu 15 Juni 2022.

Kegiatan yang berlokasi di SDN 014 Pengalihan Enok, turut dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan, Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL, Camat, Kepala Puskesmas, Ketua TP PKK , Kepala Sekolah, Guru-guru, Kepala Desa, siswa SDN 014 serta tamu undangan lainnya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan serentak di kab Inhil yang diikuti melalui Zoom Meeting oleh seluruh Puskesmas di Kabupaten Indragiri Hilir.

Dalam sambutnnya, Kepala Puskesmas Pengalihan Enok, mengatakan pelaksanaan BIAN di Kecamatan Pengalihan Enok terdata yang menjadi sasaran sebanyak 4475 orang.

"Untuk hari ini kami melaksanakan di 4 tempat yakni Bagan Jaya, Sungai Ambat, Jaya Bakti dan Desa Pengalihan. Didalam pelaksanaan imunisasi hari ini ada juga ada pemberian makanan tambahan dari Tp pkk bagi anak yang diimunisasi," jelas Kepala UPT Puskesmas Pengalihan Enok, Baihaqi, SKM. M.Kes.

Sementara itu Sekretaris Dinkes Inhil mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pihak kecamatan dan sekolah atas terselenggaranya kegiatan Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAN).

"BIAN ini bertujuan baik untuk meningkatkan derajat kesehatan anak-anak kita, meningkatkan imunitas anak kita terhadap penyakit menular yang dapat dicegah melalui imunisasi," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan, Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL.

Lanjut ia menjelaskan, kegiatan pelaksanaan BIAN di wilayah kerja UPT Puskesmas Pengalihan Enok kali ini merupakan BIAN se-Kabupaten Inhil yang diadakan serentak yang di pusatkan di Pengalihan Enok.

"Pelaksanaan ini dilaksanakan juga serentak se kab Inhil untuk mengejar target yang sudah ditetapkan puskesmas," pungkasnya.(Galeri Foto/Dinkes Inhil)