Galeri Foto

Wabup H Syamsuddin Uti Buka Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Nusaperdana.com, Tembilahan - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) melaksanakan pelatihan membuat Udang Amplang bagi Perempuan Kepala Keluarga, Senin (5/12/2022) di aula Hotel Inhil Pratama.

Pelaksanaan pelatihan ini yang sudah memasuki tahap Ke - II dibuka Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti dan turut dihadiri Ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, Kepala Dinas DP2KBP3A, Camat dan peserta pelatihan.

Untuk diketahui, bahwa pelatihan yang dilaksanakan ini dengan menghadirkan 2 orang narasumber dilaksanakan dari tanggal 2 - 18 Desember 2022 diikuti 320 orang peserta dibagi menjadi 5 tahap dan setiap tahap diikuti 4 Kecamatan dengan jumlah 64 peserta dengan rincian setiap kecamatan mengirim 16 orang peserta.

Apapun tujuan pelatihan meningkatkan pengembangan Usaha Ekonomi, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi perempuan kepala keluarga serta meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga.

Ibu ketua TP PKK Hj.Zulaikhah Wardan, S.Sos M.E dalm arahannya mengatakan, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir, Saya menyambut baik dan sangat mendukung atas di adakannya pelatihan membuat amplang udang bagi perempuan kepala keluarga. Karena, ini sesuai program Pokja 2 yaitu keterampilan. Beliau juga berharap dengan perhatian pemerintah ini agar ibu-ibu sebagai kepala keluarga betul-betul memanfaatkan moment ini.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti yang di mintai keterangan usai membuka pelatihan mengatakan, dengan pelatihan ini diharapkan menjadi salah satu solusi dalam ketahanan pangan menghadapi perkembangan ekonomi khususnya kaum ibu-ibu sebagai kepala keluarga.(Galeri Foto)

Wabup H Syamsuddin Uti Buka Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Wabup Inhil saat menghadiri Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Zulaikhah Wardan saat menyampikan sambutannya

Peserta dan tamu undangan yang menghadiri Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Wabup H Syamsuddin Uti saat menyampaikan sambutannya pada Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Peserta Pelatihan Pembuatan Amplang Udang

Wabup saat foto bersama dengan peserta Pelatihan Pembuatan Amplang Udang