Galeri Foto

Wabup H.Syamsuddin Uti Dukung Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Nusaperdana.com, Tembilahan - Secara lansung Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti meninjau lansung lokasi Technopark yang ada di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Tembilahan Jl. Baharuddin Yusuf, Selasa (6/12/2022).

Technopark yang dikembangkan di SMK Negeri 1 Tembilahan ini melalui program Inklusi yang merupakan salah satu jenis pendidikan yang memberi kesempatan bagi setiap anak untuk mengembangkan keterampilan masing-masing.

Kepala SMKN 1 Tembilahan Pak Asmar yang turut mendampingi Wakil Bupati mengatakan, Technopark adalah area untuk meningkatkan keterampilan siswa atau semacam wadah untuk berinteraksi dengan dunia usaha, yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang dengan melaluo Program Inklusi.
“Sistem Technopark berbeda dengan pembelajaran reguler, tapi difokuskan seperti sebuah perusahaan. Karena di dalam ruangan itu, ada berbagai macam ruangan, diantaranya ruang publikasi, bengkel dan lain-lain untuk memamerkan produk hasil karya siswa,” ujarnya.

Sementara itu, Wabup H.Syamsuddin Uti, pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa SMKN Negari 1 Tembilahan bisa dikatakan lengkap mengingat berbagai Fasilitas pendukung dalam mengembangkan kreativitas Siswa-siswi. Salah satunya, ruang Technopark.

"Ini perlu didukung dalam mengembangkan program-program yang ada di di SMK Negeri 1 ini. Salah satunya pengembangan Technopark," jelas Wabup SU di Sela-sela Kunjungan.

Selain itu, dengan Technopark ini SMK Negeri 1 ini bisa mencetak siswa-siswi yang siap pakai di dunia Kerja.(Galeri Foto)

Wabup Inhil saat meninjau Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Wabup H.Syamsuddin Uti Dukung Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Wabup Inhil saat meninjau Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Wabup H Syamsuddin saat meninjau Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Foto bersama saat usai peninjauan Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan

Foto bersama saat usai meninjau Pengembangan Lokasi Technopark SMK Negeri 1 Tembilahan