Galeri Foto

UPT Puskemas Pengalihan Keritang Gelar Kegiatan Gerakan Bunda Cantik Upaya Pencegahan Stunting

Indragiri Hilir - UPT Puskemas Pengalihan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir melaksanakan kegiatan Gerakan Bunda Cantik, sebagai upaya memantau tumbuh kembang anak dan pencegahan stunting sedini mungkin, Sabtu 4 Maret 2023.

Berlokasi di Aula Kantor Desa Pengalihan, kegiatan Gerakan Penimbangan dan Tumbuh Kembang Balita Dalam Upaya Konvergensi Stunting atau disebut Gerakan Bunda Cantik ini disambut antusias kalangan orang tua dengan membawa anaknya.

Dijelaskan Kepala Puskesmas Pengalihan Keritang, Ns.Nurjihan S.Kep, dalam pelaksanaan Gerakan Bunda Cantik ada berbagai pelayanan kesehatan yang diberikan diantaranya Penimbangan, pengukuran tinggi Bandan, pemberian vitamin A, dan pemberian obat cacing.

“Kita juga memberikan penyuluhan tentang kesehatan," jelas Kapus Pengalihan Keritang, Ns. Nurjihan S.Kep, Sabtu 5 Maret 2023.

Diterangkan Ns.Nurjihan, Gerakan Bunda Cantik ini bertujuan untuk meningkatkan data capaian penimbangan, pemberian Vitamin A pada bayi dan balita di usia 0-59 bulan.

Dalam pelaksanaannya kali ini terdata bayi/balita diusia 0-59 sebanyak 78 orang, anak Katagori Paud sebanyak 50 orang.

Tidak hanya itu, petugas kesehatan juga mengingatkan pentingnya membawa bayi dan balita ke Posyandu terdekat serta memberikan sosialisasi tentang Crash Program Polio yang akan diadakan serentak pada Senin 6 Maret 2023 besok. 

"Diharapkan orang tua yang memiliki bayi dan balita untuk membawa kembali anaknya ke posyandu atau fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan imunisasi Polio," pungkasnya.(Galeri Foto)

Kepala Puskesmas Pengalihan Keritang dan Kepala Desa Pengalihan Usman, S.Ag berfoto bersama pada Gerakan Bunda Cantik

Pengukuran lingkar Kepala balita oleh tenaga kesehatan UPT Puskemas Pengalihan Keritang

Pemberian vitamin A

Pemberian vitamin

Kepala Puskesmas Pengalihan Keritang berfoto Bersama usai pelaksanaan Gerakan Bunda Cantik di Desa Pengalihan

Anak-anak peserta Gerakan Bunda Cantik berfoto bersama

Anak-anak Paud yang mengikuti Gerakan Bunda Cantik berfoto bersama