Galeri Foto

UPT Puskesmas Sungai Salak Gelar Pencanangan Crash Program Polio

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - UPT Puskesmas Sungai Salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melaksanaan Crash Program Polio serentak, bertempat di Posyandu Nurul Watan, Pangkalan Tujuh, Senin 6 Maret 2023.

Pelaksanaan di hari pertama Pencanangan Crash Program Polio di wilayah kerja UPT Puskesmas Salak tercatat sebanyak 66 anak di suntik IPV dan 68 anak vaksin bOPV.

Hadir dalam pelaksanaan Pencanangan Crash Program Polio Camat Tempuling, Kapolsek, Kepala Puskemas yang di wakili Ka. Subbag TU, Deddi Irwanto, SKM, TNI, para Lurah, Kades dan Ketua PKK serta para orang tua yang membawa anaknya untuk mendapatkan imunisasi Polio.

Kepala UPT Puskesmas Sungai Salak Ns. Saiful Ahwan, S. Kep melalui Siska Maria Simanjuntak, SKM menjelaskan dalam pelaksanaan kegiatan Crash Program juga dilakukan Advokasi kepada pemerintah setempat dan dilanjutkan dengan kegiatan Imunisasi.

"Untuk hari pertama ini hanya satu titik ini saja, namun dalam seminggu pelaksanaan akan diadakan di 29 posyandu di wilayah kerja Puskesmas," jelas Siska.

Terkait pentingnya pemberian imunisasi, Siska Maria Simanjuntak, SKM mengharapkan kepada para orang tua yang memiliki bayi di usia 0-59 bulan untuk membawa anaknya ke posyandu untuk melengkapi imunisasi yang salah satunya imunisasi polio.

"Diharapkan masyarakat yang memiliki anak usia 0-59 bulan selalu membawa bawa anaknya ke posyandu untuk melengkapi imunisasi dasar, salah satunya adalah imunisasi polio, karena polio merupakan penyakit yang sangat menular, menyebabkan kelumpuhan permanen, dan banyak menyerang anak usia balita," pungkasnya.(Galeri Foto)