Galeri Foto

DPMPTSP Inhil Sosilisikan Klinik OSS di Kantor Camat Kempas

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Indragiri Hilir menggelar sosialisasi klinik OSS di Kecamatan Kempas, Jumat 10 Maret 2023.

Berlokasi di Kantor Camat Kempas, Klinik OSS ini bertujuan mempermudah pelayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kecamatan Kempas.

Klinik Oss ini bisa melayani pembuatan NIB, Proses perizinan berusaha dengan tingkat resiko, rendah, menegah dan tinggi, serta proses pembuatan SP-IRT melalui perizinan berusaha untuk menunjang usaha (PB-UMKM) yang bisa dilayani di Kantor Camat.

Dijelaskan Pejabat Fungsional Ahli Madya, Ahmad Hidayat, Sos dengan  diadakannya Klinik Pendampingan ini, mereka bisa mendaftar melalui Kecamatan masing-masing.

"Kita berharap di kantor Camat tadi dibantu oleh Kasi yang membidangi perizinan, kalau tidak salah Kasi  Pelayanan Perizinan Terpadu, setiap kantor Camat memiliki Kasi tersebut yang bisa kita maksimalkan," jelas Ahmad.

Lanjutnya, dengan begitu bisa membatu masyarakat yang jauh dalam pengurusan NIB. Apalagi pembuatan NIB itu gratis, tanpa dipungut biaya sepeser pun.

"Pada demo itu, kebetulan pelaku UMKM yang membawa persyaratan, KTP, NPWP bisa kita bantu menujukan proses pembuatan NIB kepada pihak kecamatan yang dibantu tim teknis DPMPTSP," pungkasnya.(Galeri Foto)