Galeri Foto

Saat Berziarah ke Makam Tuan Guru Sapat, Kamu Bisa Beli Berbagai Sovenir yang Dijual Masyarakat Lokal

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Objek wisata religi Makam Syekh Abdurrahman Siddiq atau dikenal dengan Tuan Guru Sapat yang berada di Kelurahan Sapat, Kabupaten Indragiri Hilir ini terdapat berbagai macam bentuk Oleh-oleh atau sovenir.

Oleh-oleh itu tersedia seperti; gelang, cincin, kalung, kitab, gambar Tuan Guru Sapat, dan lain sebagainya. Dan berguna mulai anak-anak hingga dewasa. Harganya pun bervariasi, terlebih lagi sangat terjangkau.

Lokasinya tidak jauh dari objek makam, dan ada juga di sekitar pelabuhan kampung Hidayat, Kecamatan Kuindra.

Untuk diketahui, Almarhum Syekh Abdurrahman Siddiq adalah seorang mufti Indragiri. Jazadnya dimakamkan di Kampung Hidayat, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Saban tahun, makam almarhum ulama besar ini selalu digelar haul akbar yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, dan Kebudayaan (Disparporabud) karena dihadiri dari berbagai penjuru se-Nusantara. Bahkan dari luar negeri seperti Singapura dan Malaysia.

Tidak hanya sebatas momen haul akbar, objek wisata religi itu juga selalu diziarahi setiap hari, apalagi dihari raya idul fitri dan idul adha.(Galeri Foto)