Galeri Foto

Bentuk Kepedulian Kepada Masyarakat, Tengku Azwendi Gandeng RS Awal Bros Gelar Khitanan Massal

Nusaperdana.com, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE mengandeng pihak Rumah Sakit (RS) Awal Bros Sudirman untuk menggelar sunat atau khitanan massal pada Senin (3/7/2023). Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan secara bertahap selama dua hari ini diikuti sebanyak 20 peserta dari Kecamatan Bukit Raya dan Marpoyan Damai.

Kegiatan ini diharapkan bisa memberi manfaat dan meringankan beban para orang tua. Terlebih lagi saat musim penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2023.

"Alhamdulillah setidaknya ada 20 anak yang kami libatkan dalam agenda sunatan massal bersama RS Awal Bros ini. Mudah-mudahan ini bisa rutin kami gelar. Untuk memberi manfaat dan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu," ungkap Tengku Azwendi Fajri, Senin (3/7/2023).

Kegiatan sunatan massal ini jadi salah satu bukti nyata kehadiran di tengah-tengah masyarakat. Bahkan diharapkan disusul dengan kegiatan-kegiatan lain yang juga bersentuhan dengan kepentingan masyarakat.

"Ini sebagai salah satu upaya kita membantu masyarakat kurang mampu menunaikan kewajiban orang tua dalam khitan anaknya. Tadi kami juga memberikan bantuan cuma-cuma berupa peralatan sekolah, Al-Qur'an, sarung dan sedikit biaya transportasi untuk kontrol kembali ke RS atau Puskesmas terdekat yang dituju," ujarnya. 

Politisi Demokrat ini selalu berupaya hadir dan membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat. Tidak hanya dengan kegiatan sunat massal, namun juga dengan kegiatan yang bermanfaat lainnya. 

"Mudah-mudahan kegiatan ini bisa kembali kami gelar setiap tahunnya dan tentunya dengan jumlah peserta atau anak-anak yang jauh lebih banyak. Kepada pihak-pihak yang telah terlibat seperti RS Awal Bros juga kami ucapkan terimakasih telah mensukseskan dan menyalurkan CSR melalui sunatan massal gratis ini," pungkas Azwendi.