Galeri Foto

Difokuskan Soal Air Bersih, Ketua DPRD Pekanbaru Muhammad Sabarudi Dukung Program Bakti Sosial Polri

PEKANBARU - Ketua DPRD Kota Pekanbaru turut menghadiri kegiatan Bakti Sosial Bersama Polri yang berlangsung di Kecamatan Rumbai Barat, kegiatan itu berupa bantuan penyediaan sarana air bersih, Selasa (29/8).

Sebanyak 23 sumur bor dibuatkan untuk masyarakat setempat, ditambah dengan pembagian 18 pompa air, 13 tower air dan 15 tangki air. Bantuan ini dianggap perlu sebab masyarakat setempat sedikit kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih digunakan sehari-hari.

"Kita mengikuti bakti sosial bersama Polri dengan agenda pembuatan sumur bor dan pembagian pompa air serta tandon penampungan air ke beberapa wilayah yang kesulitan mendapatka air," kata Muhammad Sabarudi usai giat.

Dengan adanya bantuan ini, harap Sabarudi, masyarakat setempat tidak lagi kesulitan dalam memperoleh akses air bersih. Kesulitan ini sudah dirasakan masyakarat sejak lama, sedangkan untuk mendapat air bersih masyarkat harus menggali lumpur dengan kedalaman ratusan meter.

"Semoga dengan bakti sosial ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh air bersih,"pungkas Politisi PKS itu.

Sementara itu, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan Bulan Bhakti Polri dan juga sejalan dengan Rakorbin SDM dan PNS Polri tahun 2023.

Penyediaan sarana air bersih ini akan memberikan manfaat bagi warga di seluruh Riau. "Kegiatan ini digelar serentak di seluruh Indonesia, sesuai perintah Kapolri kepada semua jajaran untuk turun memberikan bantuan kepada masyarakat. Khusus di Provinsi Riau, kita memberikan 23 Sumur bor," kata Irjen Pol Mohammad Iqbal.

Masih kata Irjen Iqbal, Polri berkomitmen membantu mengatasi masalah yang dihadapi masyarakat, termasuk kelangkaan air bersih. "Polda Riau memberikan bantuan sarana air bersih. Polri akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," sambung mantan Kapolda NTB itu.

Dengan adanya fasilitas air bersih yang dibangun, diharapkan masalah kelangkaan air dapat teratasi. Kapolda berharap bahwa bantuan ini akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. "Melalui bantuan air bersih ini, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat," katanya menyudahi. (Galeri)