Galeri Foto

Ribuan Jemaah Dari Berbagai Daerah Hadiri Ivent Wisata Religi Gema Muharram di Lapangan Gajah Mada Tembilahan

Nusaperdana.com, Tembilahan - Bertepatan dengan tanggal 10 Muharram 1445 H / 28 July 2023 M, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kembali menggelar event wisata religi ‘Gema Muharram’  1445 H, di lapangan upacara Gajah Mada Tembilahan, Jumat, (28/07/23).

Kegiatan dalam rangka memperingati tahun baru Islam tersebut dipadati oleh ribuan masyarakat yang hadir sejak ba'da Ashar. Hal tersebut dikarenakan istighotsah, tabligh akbar, dan buka puasa aysura bersama dalam rangka Puncak Peringatan Gema Muharram 1445 H Kabupaten Indragiri Hilir.

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Inhil H.M Wardan  didampingi Istri Hj Zulaikhah Wardan, Forkompimda Inhil dan seluruh Kepala OPD serta Pejabat Eselon di Lingkungan Pemkab Inhil, alim ulama, habaib, tuan guru, cerdik pandai dan tokoh masyarakat.

Acara turut dihadiri Gubernur Riau yang di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Riau Masrul Kasmy  Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, Kepala Kantor Kementrian Agama Provinsi Riau serta menghadirkan penceramah Al-Mukarram Habib Mustafa Bin Sholeh Al Hadar dari Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutannya bupati Inhil H.M Wardan kembali menjelaskan bahwa, “Event Wisata Gema Muharram di Kabupaten Inhil yang telah laksanakan sejak tahun 2003 ini telah ditetapkan sebagai Event Wisata Religi Provinsi Riau, dan telah mendapat penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI dengan kategori Event Wisata Halal,”ungkap bupati

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk syiar islam, yang diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah antar sesama umat islam, menguatkan pemahaman dan pengetahuan sepenuhnya tentang islam sebagai urgensi muhasabah diri di tahun baru islam serta memberi motivasi generasi penerus untuk selalu memegang teguh agama allah dan dapat membentengi diri dengan ketakwaan yang kuat.(Galeri Foto)