Galeri Foto

Disparporabud Inhil Ikut Berpartisipasi Dalam Keduri Riau Tahun 2023 di Pekanbaru

Nusaperdana.com, Pekanbaru - Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Kebudayaan Kabupaten Indragiri Hilir ikut berpartisipasi dalang event Keduri Riau tahun 2023, Jumat 18 Agustus 2023.

Dikegiatan Keduri Riau kali ini, adapun yang dipamerkan diantaranya, aneka batik khas inhil, kain songket khas inhil, dan berbagai macam kuliner hasil dari pelaku ekonomi kreatif Indragiri Hilir.

Pada Opening Ceremony Keduri Riau, hadir mewakili Bupati, Asisten Administrasi Umum Setdakab Inhil, Fajar Husein.

Event tahunan yang digelar Pemprov Riau melalui dinas pariwisata ini disambut antusias masyarakat Riau  sebagai  salah satu agenda pariwisata nasional yang telah masuk dalam 100 Calender of Events Nusantara (Kalender Acara Nusantara) Kemenparekaf RI, berlangsung selama 3 hari dari tanggal 18 hingga 20 agustus 2023.

Gubernur Riau dalam sambutannya yang di bacakan Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Riau, M. Job Kurniawan, menyampaikan, “Kenduri Riau masuk dalam event terbaik nasonal. Kenduri Riau mampu bersanding dengan 100 event pariwisata terbaik lainya se Indonesia.”

Dengan masuknya Kenduri Riau dalam KEN Kemenparekraf RI maka semakin memperpanjang daftar event pariwisata Riau yang dinyatakan terbaik nasional. Selain Kenduri Riau ada tiga event lagi yang sudah dulan masuk dalam KEN Kemenparekraf RI. Diantaranya Festival Sungai Subayang di Kabupaten Kampar, Pacu Jalur di Kuansing dan Bakar Tongkang di Kabupaten Rohil.”

"Mudah-mudahan kedepan semakin banyak event pariwisata di Riau yang masuk dalama KEN dan bisa menjadi event pariwisata andalan bagi Riau dikancah nasional," terang Gubri.(Galeri Foto)