Galeri Foto

Festival Pacu Sampan di Jembatan Getek Sungai Luar Upaya mengangkat Kearifan Lokal Masyarakat

 

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Sebagai salah satu upaya mengangkat kearifan lokal masyarakat Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pacu pompong, Minggu 27 Agustus 2023.

Kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke-78 tersebut berhasil menarik antusias masyarakat khusus di kabupaten Indragiri Hilir.

"Pemerintah Kabupaten Inhil menyambut baik dan sangat mendukung kegiatan pacu pompong Desa Sungai Luar ini, dengan harapan kedepan dapat dilaksanakan lebih meriah dan semarak," harapnya

Melalui kesempatan itu juga, Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada masyarakat dan Pemerintah Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka yang telah menggelar kegiatan positif ini, ucapnya

"Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses, sebagaimana yang kita harapkan bersama," tutupnya

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Inhil, H. Ferryandi, ST, MT, MM menyampaikan apresiasinya untuk panitia yang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini (Pacu Pompong; red) yang begitu meriah.

"Dengan adanya kegiatan ini yang mampu menyedot ribuan penonton sudah tentu membuat roda perekonomian warga semakin menggeliat, banyak sekali manfaatnya untuk kemajuan desa," ungkapnya

Tidak hanya itu, masih dalam sambutannya Ketua DPRD Inhil tersebut berharap kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahunnya sehingga bisa menjadi Icon Inhil dan menjadi Event wisata Nasional seperti pacu jalur yang ada di Kabupaten Kuansing.

"Karena melihat antusias masyarakat yang begitu tinggi terhadap event ini maka untuk tahun depan saya akan dukung agar menjadi lebih besar lagi, dan kepada panitia saya berpesan karena kegiatan ini baru pertama kali diadakan agar bisa mengevaluasi kekurangan-kekurangannya agar acara untuk tahun depan lebih baik dan meriah lagi," pungkasnya.(Galeri Foto)