Galeri Foto

Bupati HM Wardan Membuka Secara Resmi Pelatihan Kelembagaan Kelompok Tani

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan membuka pelatihan kelembagaan kelompok tani yang dilaksanakan di aula salah satu hotel di Kota Tembilahan, Selasa (26/09/2023).

Acara yang di taja Dinas Perkebunan Kab. ini dilaksanakan selama 3 hari dengan di ikuti 100 orang peserta dengan rincian 80 orang dari kelompok tani dan 20 orang dari penyuluh ASN dan THL perwakilan dari 20 kecamatan se Kab. Inhil.

Pelatihan ini di Maksudkan agar kelompok tani dapat menjalankan kepengurusan dengan baik sesuai dengan fungsi dan tugasnya masing-masing sekaligus meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta keterampilan kepada kelompok tani sehingga anggota kelompok tani dapat memahami fungsi-fungsi kepengurusan sesuai dengan tugasnya.

Dihadapan awak media Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini dengan harapan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para peserta.

"Sesuai peraturan menteri pertanian nomor 67/Permentan/sm.050/2016 tentang   pembinaan kelembagaan petani, kelompok tani dapat melaksanakan 3  fungsinya, yaitu sebagai kelas belajar dan wahana kerjasama serta unit produksi", ujar HM. Wardan.

“Tentunya pelatihan ini sangat berarti sekali dalam upaya memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai tugas pokok dan fungsinya sehingga apa yang menjadi keinginan kita dalam upaya meningkatkan hasil perkebunan khususnya kelapa di masyarakat dapat terwujud dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Pungkasnya.(Galeri Foto)