Di moment Event Wisata Religi Kue Asidah Khas Inhil Pecahkan Rekor Muri Indonesia

Di moment Event Wisata Religi Kue Asidah Khas Inhil Pecahkan Rekor Muri Indonesia

Nusaperdana.com, Indragiri Hilir - Untuk yang ke lima (5) kalinya, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir kembali menorehkan prestasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), untuk kategori sajian kue Asidah terbanyak, bertempat di lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jum'at (28/07/2023).

Rekor Muri ini diserahkan oleh Lutfi S. Pradana, Customer Relations Manager MURI dan diterima langsung oleh Bupati Indragiri Hilir, HM. Wardan serangkaian acara event wisata religi Gema Muharram 1445 Hijriyah tahun 2023.

Berdasarkan hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh Tim Verifikasi MURI, tercatat lebih dari 5403 pcs kue Asidah yang tersaji di lapangan Gajah Mada Tembilahan.

Bupati HM. Wardan dalam sambutannya menyampaikan, setelah 2 tahun berturut-turut kita tidak melaksanakan event wisata religi gema muharram karena covid 19, Alhamdulillah tahun 2023 ini kita bisa  melaksanakannya kembali.

"Melalui kesempatan ini saya menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada tim MURI yang telah hadir dan memberikan penilaian terhadap kue Asidah yang merupakan warisan kuliner nusantara,' ujar Bupati.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Kebudayaan Inhil sebagai leading sektor, kepada OPD-OPD serta Kecamatan dan Desa yang sudah memberikan dukungan bersama-sama untuk mensukseskan kegiatan ini.

"Semoga melalui iven wisata religi ini di tahun-tahun yang akan datang, kita dapat mengukirkan prestasi yang lebih baik lagi," tutup Bupati dua periode ini.(adv)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar