Di Pansus Aset, Sekda Yusri Sebut Kendaraan Dinas Tidak Hanya Mobil, Tapi Juga Gerobak

foto: Sekda Kampar, Yusri

BANGKINANG (Nusaperdana.com) - Sekda Kampar, Yusri menyampaikan data jumlah kendaraan Dinas ke Pansus III DPRD yang tengah menilisik aset milik daerah. Ia menyampaikan data secara lisan ada sebanyak 474 kendaraan dinas milik Pemda Kampar.

Menurut Yusri 474 itu bukan semuanya berupa mobil. "Jumlah 474 itu bukan mobil semua itu. Kendaraan itu ada roda tiga ada roda dua ada roda satu seperti angkong bahasa kita ini kan. Gerobak kan roda satu itu," ucap Yusri kepada awak media, sesaat setelah rapat bersama Pansus di DPRD Kampar, Senin, 23 Agustus 2021.

Ia juga mengklaim, pihaknya mendorong Pansus bekerja agar berapa jumlah kendaraan dinas dan siapa yang menggunakan kendaraan dinas menjadi terang-benderang. Agar penggunaan kendaraan dinas kemudian menjadi lebih tertib.

Sementara Ketua Pansus III Aset, Muhammad Ansar sangat menyayangkan sudah sebulan lebih Pansus menunggu data kongkrit berapa jumlah kendaraan dinas dari eksekutif. Namun, kata dia, hingga saat ini belum ada data tertulis sampai ke tangan Pansus. Data 474, disebut Ansar hanya sebutan di mulut saja.

Pansus kata dia, menginginkan data tertulis secara terperinci. Mulai dari berapa jumlah kendaraan dinas, surat-suratnya sampai siapa pemegang dari masing-masing kendaraan dinas tersebut juga harus disampaikan ke Pansus.

Sebelumnya, tutur politisi PPP, data lisan yang disampaikan ke Pansus simpang siur. Sempat disampaikan 474 lalu kemudian diralat menjadi 464 kemudian dikoreksi lagi ke 474.

"Oke, mau 474, mau 464 tidak ada masalah, tapi mana barangnya, mana datanya?" ucap Ansar. (Redaksi)



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar