Dihadiri Bupati dan Mantan Bupati Ke 14, Pelantikan DPD Pujakesuma Bengkalis Meriah

Bupati Kasmarni dan Mantan Bupati Ke 14 Amril Mukminin Foto Bersama Pengurus DPD Pujakesuma Bengkalis

Nusaperdana.com,Duri - Kehadiran Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bagus Santoso serta Mantan Bupati Bengkalis ke 14 Amril Mukminin di pelantikan DPD Pujakusuma Kabupaten Bengkalis membuat suasana semakin meriah. 

Bertempat di gedung pertemuan Lantai 3 Surya Hotel Duri, pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua DPW Puja Kesuma Provinsi Riau Anton.S, juga di hadiri Gubernur Riau diwakili Kadis PMD dan Dukcapil Joko Imran. 

"DPD Pujakesuma Kabupaten Bengkalis akan menjadi organisasi yang besar, solid dan berintegritas dalam membangun Kabupaten Bengkalis," ucap Bupati Bengkalis Kasmarni mengapresiasi pelantikan DPD Pujakesuma Bengkalis. 

Dikatakan Kasmarni, keberadaan organisasi DPD Pujakesuma, merupakan khazanah yang patut disyukuri. Karena dapat menjadi salah satu pilar penopang pembangunan daerah. Apalagi Pujakesuma memiliki pengurus dan anggota yang menanamkan nilai kebersamaan dan persatuan yang kuat sehingga menjadi modal besar dalam membangun Kabupaten Bengkalis ini nantinya. 

"Kepala Daerah Bengkalis, kedekatannya dengan masyarakat Pujakesuma tidak perlu diragukan lagi," kata Kasmarni telah menyandang gelar adat Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Solo, Jawa Tengah.

Apalagi saat ini, ditambahkan Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bengkalis itu, yang menjadi wakil dalam membangun negeri junjungan ini juga adalah putra asli Pujakesuma, Bapak H. Bagus Santoso. Artinya dengan kedekatan kita ini, tentunya harus terus dirawat, ditingkatkan, dan harus menjaga kerukunan dan rasa kekeluargaan yang telah terbina selama ini. 

“Kami tidak pernah menganggap keluarga Pujakesuma sebagai pendatang, melainkan kita semua adalah warga masyarakat Kabupaten Bengkalis yang bertujuan satu, yakni membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” ujarnya mengajak suku Jawa di Kabupaten Bengkalis tetap solid kompak dan bersatu. 

Senada, Ketua DPW Pujakesuma Provinsi Riau Anton S juga memberi apresiasi panitia dengan semangat dan kerja keras dalam pelaksanaan pelantikan DPD Pujakesuma Kabupaten Bengkalis ini. 

"Kepada pengurus yang sudah dilantik bisa mengembangkan oraganisasi ini. Jangan ragu-ragu untuk melaksanakan tugas sebagai Pujakesuma, secepatnya di bentuk DPC di setiap kecamatan hingga ke Kelurahan dan Desa," pesannya. 

Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Kabupaten Bengkalis Sukatno usai dilantik mengajak seluruh pengurus dan masyarakat Jawa yang berada di Kabupaten Bengkalis tetap menjaga hubungan silaturahmi. 

"Sebagai pengurus, kami siap melaksanakan  fungsi dan tugas sebagai Pujakesuma dalam mengembangkan Pujakesuma ke tingkat DPC atau Kecamatan hingga pelosok Desa," pungkasnya.** 



[Ikuti Nusaperdana.com Melalui Sosial Media]



Tulis Komentar